Let's Chat

5 Hotel Unik di Malang Kota – Penuh Dengan Arsitektur Vintage yang Estetik

Hotel Unik di Malang Kota – Tema vintage tak bisa dilepaskan dari keberadaan struktur bangunan lama. Bangunan tua seringkali dihubungkan dengan nuansa misterius. Namun, bagi para peminatnya, bangunan tua memiliki nilai historis yang sangat mengundang untuk dijelajahi.

5 Hotel Unik di Malang Kota Penuh Dengan Arsitektur

Jika kamu adalah seorang penggemar arsitektur lama, kota Malang memiliki berbagai hotel berkonsep vintage. Seluruh atau sebagian dari struktur bangunan hotel tersebut adalah bangunan klasik yang terus dipertahankan hingga kini. Jadi, hotel apa saja yang mengusung konsep ini? Mari kita lihat ulasannya di bawah ini!

1. The Alimar Hotel Malang

Hotel Unik di Malang Kota

The Alimar Hotel Malang memiliki daya tarik yang unik. Saat tiba di lobi, tamu akan disuguhi suasana yang mengingatkan pada era lampau. Hotel ini berdiri di atas bangunan tua. Desain arsitekturnya adalah warisan dari masa penjajahan Belanda pada abad ke-18.

Meski begitu, kamar-kamar yang tersedia di hotel ini dirancang dengan interior yang modern dan nyaman. Beberapa pilihan kamar yang bisa kamu pesan antara lain Petite Deluxe Room, Deluxe Room, Superior Room, dan Family Room. Dengan lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kuliner dan belanja, liburan kamu pasti akan menjadi lebih menyenangkan.

Lokasi: Jalan Pasar Besar Nomor 58, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Rentang harga per malam: mulai dari Rp250 ribu

2. The Shalimar Boutique Hotel Malang

Hotel Unik di Malang Kota

Hotel ini masih mempertahankan desain arsitektur aslinya. Bangunan The Shalimar Boutique Hotel Malang adalah salah satu harta karun dari masa kolonial tahun 1930-an. Dengan sudut-sudut yang estetik, banyak titik fotogenik yang dapat ditemukan di hotel mewah ini.

Beberapa jenis kamar yang ditawarkan adalah Deluxe, Premium Room, Executive, Royal Suite, dan Presidential Suite. Berlokasi di area perumahan eksklusif, hotel ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk memanjakan tamunya. Mulai dari kolam renang, spa, perpustakaan, pusat kebugaran, hingga butik dapat ditemukan di sini.

Lokasi: Jalan Cerme Nomor 16, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Rentang harga per malam: mulai dari Rp1 juta

3. Riche Heritage Hotel

Hotel Unik di Malang Kota

Tak jauh dari alun-alun Malang, terdapat satu hotel berkonsep vintage yang mempertahankan struktur bangunan aslinya, yaitu Riche Heritage Hotel. Hotel ini telah berdiri sejak tahun 1933, dengan pintu, jendela, ubin, dan perabotan lama yang masih menghiasi setiap sudut hotel.

Nilai historis dan kekhasan hotel ini telah berhasil menarik banyak wisatawan untuk datang dan merasakan suasana era lampau. Selain untuk menginap, kita juga bisa bersantai di Cafe Oey dan menikmati perawatan relaksasi di Gayatri Spa.

Lokasi: Jalan Jenderal Basuki Rahmat Nomor 01, Klojen, Malang, Jawa Timur
Rentang harga per malam: mulai dari Rp200 ribu

4. Hotel Niagara Malang

Hotel Unik di Malang Kota

Selanjutnya, ada Hotel Niagara Malang. Hotel ini pernah menjadi perbincangan hangat di media sosial beberapa waktu yang lalu dan merupakan saksi sejarah perkembangan Kota Malang. Ornamen-ornamen antik dan arsitektur klasik dari hotel ini mampu menarik perhatian dan memukau banyak orang.

Dengan harga yang sangat terjangkau, semua kamar di hotel ini dilengkapi dengan balkon, sehingga tamu dapat menikmati pemandangan kota dari hotel ini. Suasana yang tenang dan homey akan memastikan para tamu dapat beristirahat dengan nyaman. Beberapa tipe kamar yang tersedia antara lain Family Room, Deluxe Room, Junior Deluxe Room, Superior Room, dan Classic Room.

Lokasi: Jalan Dr. Sutomo Nomor 63, Krajan, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Rentang harga per malam: mulai dari Rp125 ribu

5. Hotel Tugu Malang

Terakhir, namun tak kalah menarik, ada Hotel Tugu Malang. Hotel mewah ini menyuguhkan konsep heritage yang sangat kuat. Dengan menggabungkan budaya Nusantara dan Peranakan, Hotel Tugu Malang menawarkan banyak spot fotografi yang menawan.

Atmosfer seni sangat kental di hotel ini, dengan berbagai lukisan yang dipajang dengan cantik. Dekorasi dan ornamen dengan nuansa vintage semakin memperkuat daya tarik Hotel Tugu Malang. Beberapa tipe kamar yang bisa kamu pesan antara lain Aspara Residence, Raden Saleh Suite, Babah Suite, The Zamrud of East Java Suite, Devata Suite, Honeymoon Moonlight Suite, Executive Suite, dan Superior Deluxe.

Baca Juga : Wisata Alam di Malang Selain Pantai

Lokasi: Jalan Tugu, Nomor 3, Klojen, Malang, Jawa Timur
Rentang harga per malam: mulai dari Rp1,2 juta

Pelestarian bangunan lama perlu dihargai. Ketimbang nuansa mistis, kelima hotel tersebut menawarkan pesona yang unik. Pengalaman menginap dengan suasana era lampau akan memberikan momen staycation yang sangat berkesan. Jadi, hotel mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Kesimpulan

Menyimpulkan, Kota Malang, dengan sejarah dan warisannya, menyimpan sejumlah hotel vintage yang menawan. Mulai dari The Alimar Hotel Malang, The Shalimar Boutique Hotel Malang, Riche Heritage Hotel, Hotel Niagara Malang, hingga Hotel Tugu Malang, masing-masing menawarkan pengalaman unik dan suasana era lampau yang dapat memperkaya kunjungan Anda.

Dengan mempertahankan struktur dan detail arsitektur asli, hotel-hotel ini tidak hanya memberikan pengalaman menginap yang berbeda, tetapi juga memperkaya pengetahuan kita tentang sejarah dan budaya lokal. Pelestarian bangunan lama seperti ini patut diapresiasi, dan bisa menjadi pilihan staycation yang berkesan bagi kamu. Jadi, pilihanmu jatuh ke hotel mana?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top