Let's Chat

14 Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023 Paling Populer

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023 – Ingin tahu oleh-oleh khas Malang yang sedang populer? Berikut ulasan tentang makanan khas Malang yang sedang tren.

Jika kamu berada di Malang, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan kuliner setempat.

Daerah ini menawarkan berbagai makanan dengan rasa khas yang memikat dan tentunya layak dicicipi.

Tak hanya itu, beberapa makanan tersebut juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk diberikan kepada kerabat saat pulang.

Apa sajakah kuliner khas Malang yang wajib kamu coba dan bawa pulang? Mari kita simak informasinya di bawah ini.

Daftar oleh-oleh Terpopuler dari Malang :

1. Piata Camilan

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023

dalam daftar oleh-oleh khas Malang, jangan lupa untuk mencicipi dan membawa pulang Jajanan Piatacamilan. Camilan ini menawarkan kekhasan rasa yang tak akan kamu temukan di daerah lain.

Dari tekstur hingga cita rasa yang khas, Piatacamilan bisa menjadi pilihan sempurna bagi kamu yang ingin memberikan sesuatu yang berbeda sebagai buah tangan. Banyak toko oleh-oleh di Malang yang menawarkan camilan ini, jadi pastikan untuk menyempatkan diri mendapatkannya sebelum pulang.

2. Sari Apel

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023

Salah satu oleh-oleh khas Malang yang wajib kamu coba adalah sari apel. Daerah ini dikenal dengan produksi buah apel yang berkualitas tinggi, sehingga tak heran jika sari apel menjadi salah satu produk favorit.

Mengonsumsi sari apel secara rutin memiliki berbagai manfaat kesehatan. Meski demikian, saat ini terdapat berbagai merek sari apel dengan kandungan yang berbeda.

Pastikan untuk memilih sari apel tanpa pengawet saat membelinya. Kamu bisa mendapatkannya di toko oleh-oleh setempat atau melalui marketplace online.

3. Ledre Pisang

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023

Sebagai salah satu oleh-oleh favorit dari Malang, ledre pisang memang selalu menjadi incaran banyak orang. Camilan tradisional ini terbuat dari pisang raja dan menjadi salah satu ikon kuliner khas Malang.

Ledre pisang memiliki tekstur yang garing dengan rasa manis khas yang membuat banyak pengunjung jatuh cinta. Dengan harga yang bersahabat, kamu bisa mendapatkannya di berbagai toko oleh-oleh di kota tersebut.

4. Keripik Ceker

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023

Jangan lewatkan juga keripik ceker saat berkunjung ke Malang. Camilan ini dikenal dengan rasanya yang lezat dan gurih, serta kaya akan kandungan mineral. Setiap keripik mengandung kalsium, kolagen, dan asam amino yang baik untuk tubuh.

Dengan berbagai pilihan ukuran kemasan, keripik ceker mudah ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di Malang.

5. Keripik Buah

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023

Keripik buah merupakan camilan khas Malang yang populer dan bisa Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023 ditemukan di berbagai toko oleh-oleh. Beragam buah segar dari Malang seperti apel, buah naga, dan melon diolah menjadi keripik yang gurih dan renyah.

Kelezatannya tentu tak diragukan, baik dinikmati sendiri maupun bersama teman. Dengan kondisi tanah yang subur di Malang, hasil buahnya memang berkualitas. Kamu bisa mendapatkan keripik buah ini di berbagai toko oleh-oleh di kota ini.

6. Strudel Malang

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023 – Malang Strudel menarik perhatian banyak wisatawan dengan keunikannya. Strudel, yang awalnya dikenal sebagai camilan khas Austria berupa pastry berisi buah, mendapat sentuhan spesial di Malang.

Strudel versi Malang ini disesuaikan dengan selera lokal, memberikan citarasa yang khas dan tentunya sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

7. Pia Mangkok

Pia, sebagai camilan yang dikenal dari berbagai daerah, juga memiliki versi khas Malang yaitu Pia Mangkok. Camilan Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian 2023 ini sangat populer di Malang dan memikat banyak pecinta kuliner.

Tersedia dalam berbagai varian rasa seperti kacang hijau, cokelat, keju, tangkwe, durian, dan kopi. Kelebihannya, Pia Mangkok ini dapat bertahan hingga 2 minggu dari waktu produksinya, menjadikannya pilihan oleh-oleh yang tepat.

8. Bakso Beku

Selain Pia Mangkok, Bakso Beku juga menjadi makanan khas Malang yang layak untuk dijadikan oleh-oleh. Kepraktisannya sebagai makanan yang dapat disimpan dalam jangka waktu panjang menjadikannya favorit banyak orang.

Bakso Malang, dengan kekhasannya, kini bisa dinikmati di rumah tanpa perlu berkunjung ke Malang. Kamu bisa mendapatkan Bakso Beku ini di toko oleh-oleh setempat atau melalui platform belanja online.

9. Putu Lanang

Sebagai camilan khas Malang, Putu Lanang menjadi pilihan tepat sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada kerabat. Camilan ini terbuat dari kue beras dengan inti gula merah, yang kemudian ditaburi dengan parutan kelapa.

Nikmatnya rasa manis kue putu ini pasti akan membuatmu kembali lagi untuk membelinya. Bagi yang penasaran, Putu Lanang dapat ditemukan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu Rt 03, Samaan, Klojen. Banyak juga toko oleh-oleh yang menjual camilan ini.

10. Jenang Apel

Apel memang identik dengan kota Malang. Dari buah ini, beragam produk olahan diciptakan, mulai dari keripik, cuka, sari apel, hingga berbagai camilan lainnya. Salah satu yang menonjol dari olahan apel Malang adalah Jenang Apel.

Makanan dengan tekstur mirip dodol ini memberikan sensasi rasa manis yang khas dan tentunya lezat. Jenang Apel merupakan salah satu camilan tradisional Malang yang wajib kamu coba. Jika berminat, kamu bisa mencarinya di berbagai toko oleh-oleh yang ada di kota Malang.

11. Madu Klanceng

Sebagai salah satu produk khas Malang, Madu Klanceng sering menjadi pilihan utama oleh-oleh bagi pengunjung. Tidak hanya karena rasanya yang nikmat, madu ini juga diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Beberapa manfaat yang diketahui termasuk meningkatkan daya tahan tubuh, sifat antibakteri, serta potensial sebagai pengobatan untuk diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

Keaslian Madu Klanceng, yang berasal dari nektar bunga, menjamin produk ini memiliki daya simpan yang lama. Kamu bisa mendapatkan madu ini dengan harga sekitar Rp130.000 hingga Rp150.000 per botol.

12. Cobek Batu

Tidak hanya makanan, Malang juga terkenal dengan produk non-makanannya seperti Cobek Batu. Cobek ini terbuat dari batu berkualitas dengan desain yang menarik, menjadikannya souvenir yang sempurna untuk dibawa pulang.

Cobek batu dari Malang dikenal awet dan tahan lama, serta memiliki manfaat tambahan saat digunakan untuk memasak.

Sebagai informasi tambahan, Desa Toyomarto di Malang dikenal sebagai salah satu pusat pengrajin cobek batu dengan standar kualitas tinggi. Keawetan dan kualitas produk ini sudah tidak diragukan lagi.

13. Keramik Dinoyo

Selain makanan, Malang juga menawarkan Keramik Dinoyo sebagai oleh-oleh khas daerah ini. Dengan berbagai macam desain dan fungsi, seperti mug, vas bunga, guci, piring, asbak, dan dekorasi rumah lainnya, kamu memiliki banyak pilihan untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk kerabat.

Baca Juga : Jajanan Malang Viral

Tempat utama untuk mendapatkan keramik khas ini adalah di Jalan MT Haryono XI dan beberapa sentra oleh-oleh di Malang.

14. Batik Topeng Malangan

Jangan lewatkan Batik Topeng Malangan sebagai salah satu oleh-oleh istimewa dari Malang. Kain batik dengan motif unik ini akan menjadi hadiah yang elegan dan berkesan bagi keluarga atau teman.

Dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp300.000 hingga Rp1 juta, kamu bisa mendapatkannya di berbagai toko oleh-oleh atau langsung mengunjungi Batik Blimbing Malang yang berlokasi di Jl. Candi Jago No.06, Blimbing, Kota Malang.

Kesimpulan

Malang, sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, menawarkan kekayaan budaya dan kuliner yang tak terbandingkan. Mulai dari makanan hingga kerajinan tangan, setiap oleh-oleh dari kota ini merefleksikan esensi dan keunikan daerahnya.

Sebagai tambahan dalam daftar oleh-oleh khas, Jajanan Piatacamilan menjadi representasi dari keaslian dan tradisi kota ini, menjadikannya sebagai pilihan sempurna bagi mereka yang ingin membawa pulang kenangan dari Malang.

Dengan begitu, saat berkunjung ke Malang, pastikan untuk menikmati dan membawa pulang berbagai oleh-oleh khas agar pengalaman Anda di kota ini menjadi lengkap dan tak terlupakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top