Let's Chat

Spot Makan Mie Khas Malang, Favorit Warga Lokal dan Wisatawan

Mie Khas Malang – Rasanya kurang lengkap apabila liburan ke Malang tapi tidak berkuliner mie khas Malang yang difavoritkan banyak orang, termasuk wisatawan. Sejak dulu, kota apel ini terkenal dengan kulinernya yang beraneka ragam, termasuk mie-nya yang gurih dan membuat ketagihan.
Penasaran apa saja kuliner mie khas Malang yang membuat banyak orang ramai mengunjunginya ? Yuk simak 10 spot makan mie khas Malang berikut!

10 Spot Makan Mie Khas Malang

Depot Hoklay

M

Yang pertama, depot Hoklay merupakan salah satu spot makan mie pangsit yang cukup legendaris di kota Malang. Spot makan mie satu ini sudah berdiri sejak tahun 1946. Salah satu menu favoritnya adalah cwi mie yang bertabur daging ayam, daun bawang, dan dilengkapi dengan pangsit.

Depot Hoklay beralamat di Jalan. KH Ahmad Dahlan Nomor 10, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Dan adapun waktu buka setiap hari, mulai pukul 09.00 – 13.30, dan  17.00 – 20.30.

Ramen ala Piata Camilan

Di kota Malang ada toko kekinian yang menjual berbagai mie ramen yang sedang hits. Toko ini bernama Piata Camilan. Piata camilan menyediakan berbagai macam mie ramen atau ramyun dengan topping yang bermacam-macam. Seperti nori, toppoki, siomay, ceker pedas dan masih banyak lagi. Spot makan ini menjadi favorit banyak kaula muda karena mengusung konsep yang kekinian yaitu Self Service Ramen. Jadi, para pengunjung ditempat ini bisa memilih dan memasak sendiri bahan-bahan ramen sesuai dengan keinginan. Dan dapat menambahkan sendiri topping yang tersedia.

Tidak hanya memiliki konsep pelayanan yang unik, tempat makan mie ini juga menampilkan desain interior yang menarik. Sehingga para pengunjung dapat menjajal berbagai mie ramen dan sekalian hunting foto disini.
Bagi yang ingin mencobanya, Piata camilan buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00.  Tidak sulit didatangi, spot makan mie ini berlokasi di Mall MOG Malang.

Hot Cui Mie

Spot makan satu ini, menyajikan mie diatas pangsit kering yang dibentuk seperti mangkuk. Nah mangkuk mie pangsit ini tentu bisa dimakan dengan rasanya yang renyah dan gurih. Sesuai dengan namanya, spot makan mie pangsit ini terkenal dengan sambalnya yang cukup pedas.
Selain mie dengan rasa pedas khas, ada berbagai toping yang bisa dipilih untuk menambah citarasa, mulai dari ayam, udang, jamur,  hingga mie pangsit dengan tambahan topping ikan kakap.


Menu yang lain selain mie pangsit, yaitu mie jamur, kwetiau, dan aneka menu lain. Spot makan ini berada di Ruko Parman, Jalan. Letjend S. Parman Nomor.56, Purwantoro, kec.Blimbing, Malang dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Mie Ayam Pak Doel

Spot makan selanjutnya Mie Ayam & Bakso Solo Pak Doel, yang menyajikan banyak pilihan menu mie. Antara lain Mie Ayam Biasa, Bakso Solo, Mie Ayam Bakso,  Mie Yamin Biasa, dan Mie Yamin Bakso. Selain itu ada menu tambahan yang bisa menjadi pelengkap, yaitu ceker ayam kecap, telur kecap, sayap kecap, tak ketinggalan kepala ayam kecap.


Untuk harga per porsinya mulai dengan Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Mie Ayam & Bakso Solo ini berlokasi di Jl. Semanggi Timur No.1, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Malang. Dan buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga 20.30 WIB ya.

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok

Mie Bromo Pojok berlokasi di Jalan Patimura no. 53, Kecamatan Klojen, Malang. Spot makan ini buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai 18.00 WIB. Depot Pangsit Mie Bromo Pojok juga mempunyai pilihan menu yang bervariasi, antara lain Pangsit Mie Ayam, Pangsit Mie Istimewa,  dan Pangsit Mie Ayam Jamur. Selain itu dapat diberi topping tambahan yang unik, seperti goreng pangsit, siomay, bakso, dan tahu isi ayam.
Untuk satu porsi mie ayam di Mie Bromo Pojok mulai harga Rp 15.000 hingga Rp 40.000.

Depot Mie Gadjah Mada

Selanjutnya Depot Mie Gadjah Mada, merupakan depot mie yang sudah berdiri sejak tahun 1958. Sehingga mie ini menjadi salah satu kedai mie yang legendaris di Kota Malang. Dan tidak sedikit warga Malang yang menyebut mie ini terenak di kota Malang.

Apabila berkunjung ke tempat makan ini, direkomendasikan mencoba pangsit mie yang gurih dan banyak bertabur banyak bawang merah goreng. Selain itu juga bisa menambah topping, seperti bakso daging, bakwan goreng, siomai, bahkan bakso kakap.
Di tempat makan mie ini, juga tersedia mie rica-rica dan mie kocok rasanya tidak kalah dengan mie yang lain. Alamat spot makan ini berada di Jalan. Pasar Besar Nomor 07 A, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.

Cwie Mie Kedai Sutoyo

Cwie Mie Kedai Sutoyo beralamat di Jalan Letjen Sutoyo, Nomor 41A, Lowokwaru, Lowokwaru, Kota Malang. Spot makan ini, buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga 21.00 WIB.
Cwie Mie ini sudah terkenal disajikan dengan pedas. Tetapi para pembeli dapat memilih sendiri tingkat rasa  kepedasan yang diinginkan, yaitu mulai level 1 hingga yang terpedas 5.

Depot Gang Djangkrik

Depot Gang Djangkrik merupakan tempat makan chinese food yang pada awalnya hanya ada di Jalan Kawi, Kota Malang. Tetapi sampai sudah memiliki tujuh cabang yang tersebar di daerah Jawa Timur.
Perlu diketahui cwie mie menggunakan minyak babi dan daging babi, sehingga tidak semua orang bisa mencicipinya. Selain menu tersebut, di tempat ini juga tersedia aneka bubur, bakmie,dimsum,  kwetiaw, bebek goreng dan banyak menu lain lagi. Alamatnya ada di Jalan. Letjen Sutoyo, Nomor 136, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Mie Kudusan

Jika mencari spot makan mie yang terkenal enak dan sudah terjamin kehalalannya, selanjutnya ada Mie Kudusan. Di tempat ini beberapa olahan mie ayam dibuat tanpa mengunakan bahan pengawet ataupun bahan anorganik.
Varian menu di sini banyak pilihan, diantaranya yaitu mie ayam komplit, mie ayam kungfu, mie ayam jamur,  dan mie ayam katsu. Yang menariknya disini juga tersedia banyak pilihan saus, mulai dari saus original sampai saus szechuan, saus kare dan  lada hitam.
Mie Kudusan berada di Jalan.Letjend S. Parman, No.101, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Pangsit Mie Tan

Cukup legendaris, Pangsit Mie Tan sudah berdiri sejak tahun 1943. Walaupun tempatnya tidak begitu luas, spot makan pangsit mie ini selalu ramai oleh para penikmatnya.

Mie pangsit disini memiliki tekstur yang lembut dan berukuran kecil. Ditambah racikan bumbu yang khas dan  lezat, sehingga membuat ketagihan. Apabila menginginkan, disini bisa juga membeli pangsit mie dalam bentuk kemasan mentah, dan lengkap dengan bumbunya. Alamatnya ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto II Nomor.34, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Itulah 10 spot makan mie khas di Malang. Ada yang sudah berdiri sejak selama belasan hingga puluhan tahun yang lalu, tak ketinggalan mie kekinian yang banyak digemari.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top