Let's Chat

Liburan ke Malang Habis Berapa ya?? Simak Yuk Selengkapnya

Liburan ke Malang Habis Berapa – Siap berlibur? Malang merupakan pilihan destinasi populer. Sebelum memutuskan, sebaiknya susun dahulu rincian biaya liburan ke Malang!

Meski tidak semeriah dan sesibuk Jakarta atau Bandung, Malang tetap menarik dengan keunikan dan pesona khasnya yang menjadikannya destinasi wajib kunjung.

Liburan ke Malang Habis Berapa ya?? Simak Yuk Selengkapnya

Kota apel ini berlokasi di dataran tinggi dengan udara dingin dan sejuk, sehingga selalu menarik banyak pengunjung.

Biaya liburan ke Malang bisa lebih terjangkau daripada yang kamu bayangkan. Dengan anggaran kurang dari Rp1 juta, kamu sudah bisa mengeksplorasi kota ini!

Liburan ke Malang Habis Berapa

Tentu saja, anggaran tersebut bisa berubah. Jika kamu mengharapkan akomodasi lebih mewah, anggaran yang dibutuhkan bisa sedikit lebih tinggi.

Jika kamu sudah berniat untuk berwisata ke Malang, berikut ini rincian biaya yang perlu dipersiapkan.

Transportasi

Beragamnya opsi transportasi mempengaruhi biaya liburan ke Malang.

Jika kamu berangkat dari Jakarta, kereta api menjadi pilihan transportasi yang murah dan nyaman.

Terdapat dua kategori kereta api yang bisa dipilih, yakni kelas eksekutif (KA Bima dan KA Gajayana) dari Stasiun Gambir, dan kelas ekonomi (KA Matarmaja dan KA Majapahit) dari Stasiun Pasar Senen.

Untuk harga tiket kereta, persiapkan anggaran mulai dari Rp300 ribu – Rp700 ribu untuk tiket PP sesuai pilihanmu.

Untuk hemat, kelas ekonomi bisa menjadi pilihan. Hanya dengan Rp300 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan tiket PP Jakarta-Malang.

Setelah tiba di Malang, kamu bisa menyewa sepeda motor atau mobil untuk memudahkan perjalanan.

Biaya penyewaan sepeda motor biasanya sekitar Rp70 ribu per 24 jam, dan mudah ditemukan di stasiun kedatangan. Liburan ke Malang Habis Berapa Ini memudahkan perjalananmu ke penginapan dan berkeliling kota Malang.

Namun, jika berlibur bersama grup, menyewa mobil dengan anggaran sekitar Rp300 ribu bisa menjadi pilihan. Ingat, biaya ini belum termasuk bensin!

Akomodasi

Liburan ke Malang Habis Berapa

Jika kamu membatasi anggaran, penginapan seperti hotel kelas melati, wisma, atau guest house dengan tarif kurang dari Rp300 ribu dapat dipilih.

Tetapi, jika memiliki anggaran lebih, kamu bisa menginap di hotel bintang 3 atau lebih dengan biaya lebih dari Rp300 ribu per hari.

Tempat Wisata

Banyak pilihan destinasi wisata di Malang. Oleh karena itu, biaya tempat wisata harus dimasukkan dalam rincian biaya liburan ke Malang.

Museum bisa menjadi pilihan wisata ketika berlibur ke Malang. Selain itu, menjelajahi kota Batu di Malang Selatan juga menarik.

Di Kota Batu, ada Jatim Park yang bisa jadi pilihan. Jatim Park berbagi beberapa area menarik.

Jatim Park satu, menawarkan wahana-wahana serupa Dufan. Sementara itu, bagian lainnya, memiliki kebun binatang dengan tatanan dan desain berstandar internasional.

Ada juga Museum Angkut yang berisi koleksi mobil-mobil unik dan langka dari seluruh dunia. Biaya tiket masuk untuk setiap bagian Jatim Park berkisar antara Rp120 ribu hingga Rp160 ribu.

Kamu juga bisa berkunjung ke Kampung Jodipan, atau yang dikenal sebagai kampung warna-warni, hanya dengan biaya Rp30 ribu untuk mengambil foto-foto indah.

Saat berlibur ke Malang, Gunung Bromo adalah tempat yang wajib dikunjungi, terutama untuk para pencinta alam.

Meski memerlukan biaya dan tenaga ekstra, keindahan Gunung Bromo pasti tak akan membuatmu menyesal.

Dengan layanan tour and travel yang banyak tersedia, kamu bisa mendapatkan paket lengkap ke Gunung Bromo dengan biaya sekitar Rp300 ribu saja. Harga ini sudah mencakup biaya jeep, bensin, dan tiket masuk.

Kuliner

Liburan ke Malang Habis Berapa

Wisata kuliner tak boleh ketinggalan dalam daftar liburanmu ke Malang.

Banyak kuliner legendaris yang bisa kamu cicipi di Malang. Contohnya Rawon Nguling, Depok Hok Lay, Pecel Kawi dan lainnya.

Untuk kemudahan, kamu bisa langsung menuju ke Sukarno Hatta (Suhat), tempat beragam café, warung, dan restoran berjejer.

Pusat kuliner juga tersedia di berbagai mall di Malang seperti Mall Olympic Garden (MOG), Malang Town Square (Matos), hingga Alun-Alun Kota Malang.

Namun, jika ingin menghemat biaya, makan di warung-warung pinggir jalan dengan harga yang lebih ramah kantong tetap bisa memberikan rasa yang tak kalah lezat.

Baca Juga : Pusat Jajanan Malang

Jika anggaran liburanmu tidak terlalu besar, pilihan biaya yang lebih ekonomis bisa menjadi pilihanmu.

Berikut rincian biaya jika anggaran liburanmu hanya di bawah Rp 1 juta :

  • Tiket kereta api Ekonomi Matarmaja PP = Rp300 ribu
  • Sewa motor 2 hari @Rp70 ribu/24 jam = Rp140 ribu
  • Bensin 2 hari = Rp50 ribu
  • Penginapan guest house @Rp120 ribu/malam = Rp240 ribu
  • Makan 6 kali @20 ribu = Rp120 ribu
  • Wisata murah = Rp100 ribu
  • Total = Rp950 ribu

Kesimpulan

Mengunjungi Malang untuk liburan bisa menjadi pilihan yang menarik dan ekonomis. Kota ini menawarkan beragam destinasi wisata, dari museum hingga alam terbuka, dengan berbagai pilihan akomodasi dan kuliner. Dengan perencanaan dan anggaran yang tepat, kamu bisa menikmati liburan yang menyenangkan di Malang.

Untuk anggaran kurang dari Rp 1 juta, kamu bisa merencanakan liburan yang mencakup biaya transportasi, akomodasi, makan, dan wisata. Tentunya, dengan berbagai pilihan yang ada, kamu bisa menyesuaikan rencana liburanmu sesuai dengan preferensi dan anggaran pribadi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top