Let's Chat

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja Nih – Yuk Kepoin Teman Teman

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja – Malang menawarkan diri sebagai tempat tujuan yang sempurna untuk liburan yang lama. Keindahan alam Malang tak dapat diabaikan, dengan Gunung Bromo sebagai salah satu ikon kota ini. Tidak ketinggalan, oleh-oleh khas Malang selalu menjadi ingatan yang berharga bagi para wisatawan.

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja Nih

Di samping menawarkan pesona alam yang mempesona, Malang juga menyuguhkan aneka oleh-oleh lezat yang bisa Anda bawa pulang setelah liburan. Beberapa referensi oleh-oleh khas Malang yang bisa Anda pertimbangkan adalah:

Apel, cinderamata khas Malang yang sangat populer

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja

Meski apel bisa ditemukan hampir di mana saja, sebuah perjalanan ke Malang tampaknya tidak akan lengkap tanpa membawa pulang buah ini. Pasalnya, Malang sangat terkenal dengan apelnya yang enak dengan perpaduan rasa asam dan manis yang khas. Anda bisa dengan mudah menemukan buah apel di seluruh kota Malang, bahkan Anda bisa memetik sendiri buah ini di salah satu kebun apel di Malang untuk dijadikan oleh-oleh.

Strudel

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja

Diperkenalkan pada tahun 2014, strudel dengan cepat menjadi oleh-oleh populer dari Malang. Strudel adalah pastry gaya Eropa yang lezat dengan isian buah-buahan segar di dalamnya, seperti apel, stroberi, pisang, mangga, dan nanas. Anda bisa memilih varian buah favorit Anda atau mencoba semuanya.

Pia Mangkok

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja

Sementara bakpia adalah oleh-oleh khas Yogyakarta, pia mangkok adalah cinderamata khas Malang yang juga tidak boleh Anda lewatkan. Disebut “mangkok” karena ukuran dan bentuknya yang lebih besar dari pia biasa. Pia mangkok tersedia dalam berbagai rasa, seperti coklat, kacang hijau, dan keju, dengan yang terakhir menjadi favorit pasar karena rasanya yang lezat dan unik.

Keripik Ceker

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja

Selanjutnya, ada keripik ceker yang renyah dan gurih. Keripik ini dibuat dari ceker ayam yang digoreng hingga kering. Selain rasanya yang enak, keripik ceker juga kaya akan kalsium, kolagen, dan asam amino yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mendapatkan keripik ceker ini di pusat atau toko oleh-oleh khas Malang.

Keripik Buah

Oleh Oleh Khas Malang Apa Saja

Tak hanya keripik ceker, ada juga keripik buah yang dibuat dari berbagai macam buah, seperti salak, apel, nangka, dan lainnya. Keripik buah ini sangat lezat dan sehat, cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Anda bisa mendapatkannya di pusat oleh-oleh khas Malang.

Madu Klenceng

Madu Klenceng adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Meski harganya cukup tinggi, sekitar Rp 130 ribu per botol, manfaat yang Anda dapatkan tentunya sebanding. Madu klenceng ini terbuat dari madu asli.

Nikmati Keindahan di Taman Pinus Bondosari, Tempat Wisata Baru di Malang yang Menawan dan Hijau

Sari Apel

Mengingat Malang dikenal sebagai penghasil buah apel yang lezat, tidak mengherankan jika apel sering diolah menjadi berbagai makanan atau camilan, termasuk sari apel. Sari apel ini dibuat dari perasan air apel murni, namun sudah tidak memiliki ampas lagi. Anda bisa menemukannya di toko oleh-oleh khas Malang, tetapi pastikan untuk memilih sari apel yang tidak mengandung pengawet dan pemanis tambahan.

Baca Juga : Jajanan Khas Malang 2023

Demikian beberapa pilihan oleh-oleh khas Malang yang bisa Anda pertimbangkan saat berlibur ke sana. Jika Anda enggan membawa apel yang berat, Anda bisa membawa keripik apel atau aneka makanan lainnya. Yang terpenting, jangan pulang ke rumah dengan tangan kosong!

Kesimpulan

Malang adalah tujuan liburan yang menarik dengan pemandangan alam yang mempesona dan juga berbagai pilihan oleh-oleh khas yang lezat. Anda dapat memilih berbagai jenis oleh-oleh, mulai dari buah apel yang terkenal, strudel dengan berbagai varian buah, pia mangkok dengan ukurannya yang unik, keripik ceker yang gurih, keripik buah yang sehat, madu klenceng yang memiliki banyak manfaat kesehatan, hingga sari apel yang segar.

Setiap kunjungan ke Malang tidak akan lengkap tanpa membawa pulang beberapa oleh-oleh ini sebagai kenangan atau untuk dibagikan kepada orang-orang terkasih di rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top