Let's Chat

Kenapa Malang Disebut Dengan Kota Apel – Ini Faktanya? Anda Pasti Baru Tau

Kenapa Malang Disebut Dengan Kota Apel – Berbicara tentang kota Malang tidak ada ada habisnya, mulai dari arema Malang sampai dengan Apel Malang, ngomong ngomong bagaimana sih sejarahnya kok bisa dan mengapa kota Malang disebut dengan kota Apel?? saya penasaran nih, kamu pasti juga kan, nah pastikan baca artikel ini sampai selesai.

Kenapa Malang disebut sebagai kota apel? Jika berbicara soal kota Malang maka yang tersirat dalam benak kita pasti wisata Batu. Namun, ternyata kota ini juga dijuluki sebagai kota apel. Mengapa demikian? Benarkah berawal dari pedagang? Simak artikel ini sampai tuntas untuk bisa mengetahuinya.

Alasan Malang disebut sebagai kota apel

Malang merupakan salah kota di Jawa Tengah yang terkenal oleh banyak hal, dimulai dari wisata hingga klub sepakbola. Namun beberapa dari kamu pasti sering mendengar atau bahkan tahu bahwa Malang disebut sebagai kota apel bukan? Padahal apel sendiri bukanlah komoditas penting dari kota yang satu ini.

Kenapa Malang disebut sebagai kota apel? Begini Sejarahnya

Alasan kota Malang disebut sebagai kota apel ternyata tidak terlepas dari berbagai macam sejarah yang ada di kota tersebut. Berikut ini ada 3 penyebab Malang disebut sebagai kota apel.

1. Karena penjajahan

Diketahui bahwa kehadiran penjajah Belanda di kota Malang menjadi salah satu penyebab pertama yang mendorong kota ini disebut sebagai kota apel. Diketahui bahwa apel memang merupakan salah satu buah yang sudah terkenal di Eropa dan menjadi salah satu buah yang wajib ada. Kehadiran penjajah membuat apel akhirnya mau tidak mau masuk juga ke Indonesia dan salah satunya ke Malang.

Baca Juga : Kuliner Khas Malang

2. Karena pedagang

Hardirnya para penjajah Belanda yang notabene merupakan negara yang gemar mengonsumsi apel mendorong hadirnya para pedagang apel ke Indonesia. Kehadiran para pedagang ke kota Malang ini menjadi salah satu penyebab kota ini disebut sebagai kota apel. Hal itu mendorong apel akhirnya menjadi salah satu barang dagangan yang diperjualbelikan di Indonesia.

3. Karena ditanam di Malang

Kehadiran para pedagang yang membawa apel membuat pemerintah menjadikan Malang sebagai salah satu tempat untuk menanam apel dan menjadikannya sebagai salah satu kota yang memproduksi apel. Sehingga hingga saat ini apel memang diproduksi dari Malang dan bahkan bisa disebut sebagai komoditas bagi kota yang ada di Jawa Tengah tersebut.

Itulah alasan kenapa Malang disebut sebagai kota apel. Sekarang sudah tahu bukan mengapa kota yang dijuluki sebagai kota wisata ini mendapatkan julukan itu? Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan keluargamu, semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top