Let's Chat

15 Camilan Malang Kekinian Yang Sedang Hits, Kamu Wajib banget Coba

Camilan Malang Kekinian – Selain banyaknya tempat wisata di Malang, tak bisa dipungkiri bahwa Malang memiliki banyak kuliner dan camilan yang benar-benar menggiurkan. Camilan terbaik Malang berkembang pesat di berbagai daerah dan menjadi populer di kalangan pemuda Malang sudah menjadi hal yang biasa.

Malang kota yang terkenal dengan keindahan alamnya kini juga dikenal sebagai surga jajanan dan camilan modern. Beragam camilan malang kekinian yang ditawarkan di kota ini memiliki cita rasa dan penyajian yang baik.

Mulai dari camilan tradisional yang dikemas dengan gaya modern hingga jajanan baru yang belum pernah ditemukan semuanya dapat ditemukan di Malang. Kini jajanan yang biasa ditemui di pasar tradisional seperti onde onde dan bakpia pathok kini bisa ditemui.

Rasa yang berbeda dan penampilan yang sangat menarik. Sedangkan makanan ringan seperti National Toast Meatball Ice Cream dan Coffee Latte Art juga dapat ditemukan di kafe-kafe trendi di sekitar kota. Wisata kuliner di Malang sangat direkomendasikan bagi pecinta kuliner.

Selain mencicipi aneka jajanan lezat kita juga bisa menikmati suasana kota yang asri dan menyegarkan. Jangan ragu untuk mengunjungi kota ini dan jelajahi berbagai jajanan trendi yang ditawarkannya.

15 Camilan Malang Kekinian Yang Wajib Kamu Coba Selama di Malang

Sudah jauh jauh ke Malang sangat disayangkan jika Anda tidak mencoba beberapa camilan Malang Kekinian yang sudah fenomenal dan terkenal dimana mana, salah satunya adalah Pia Cap Mangkok, dimana camilan ini sudah dikenal sejak tahun1959 namiun sampai sekarang masih eksis dan masih banyak camilan yang lain yang bisa Anda cicipin satu persatu selama Anda berada di Malang dan sekitarnya.

Berikut merupakan 20 camilan Malang kekinian yang wajib Anda coba :

1. Pia Cap Mangkok

Selain menjadi oleh oleh khas Malang yang melegenda sejak 1959, namun pia cap mangkok ini juga masih menjadi teman camilan yang tidak ada tandingannya, rasa yang sangat nikmat dan cocok sekalin menjadi teman selama perjalanan liburan Anda selama di Malang, bahkan dibawa ke daerah Anda masing masing juga sangat cocok, karena camilan ini sudah menjadi camilan khas Malang dan sekitarnya.\

Camilan Malang Kekinian

Kemasan Kotak
(Isi 12 buah pia)

Dalam 1 box di pia cap mangkok ada pilihan 1 rasa, 2 rasa, 3 Rasa dan 4 Rasa mix. Pilihan mix yang tesedia:
– 2 rasa varian Coklat-Kacang Hijau.
– 3 Rasa varian Coklat- Kacang Hijau-Keju.
– 4 Rasa varian Coklat-Kacang Hijau-Keju-Tangkwee.
– 4 Rasa varian Coklat-Kacang Hijau-Keju-Green tea.

Camilan Malang Kekinian

Kemasan Bungkus
(Isi 5 buah pia)

Satu rasa untuk setiap boxnya. Tersedia rasa varian kacang hijau. cokelat, tangkwee, keju, green tea, durian, nanas, dan juga kopi

Camilan Malang Kekinian

Kemasan Kotak
(Isi 24 buah pia)

Dalam satu box ada pilihan banyak rasa, 1 rasa, 2 rasa, 3 Rasa dan 4 Rasa mix varian rasa. Pilihan mix yang tesedia adalah
– 2 rasa varian Coklat-Kacang Hijau.
– 3 Rasa varian Coklat- Kacang Hijau-Keju.
– 4 Rasa varian Coklat-Kacang Hijau-Keju-Tangkwee.
– 4 Rasa varian Coklat-Kacang Hijau-Keju-Green tea.

2. Aneka Keripik Buah Malang

Tanah yang subur membuat tanah di Malang cocok untuk ditanami segala jenis buah-buahan. Masyarakat Malang harus memutar otak untuk membuat buah bertahan lebih lama karena melimpahnya buah.

Pada akhirnya dibuatlah aneka irisan buah khas kota Malang. Semua jenis buah bisa diiris. Buah asli dan segar telah mengalami proses panjang hingga menjadi empuk dan renyah. Irisan apel lengkeng nangka rambutan dan irisan semangka adalah irisan buah yang bisa Anda temukan.

Camilan Malang Kekinian

Keripik buah tersedia dalam berbagai merek. Anda bisa membelinya di pusat oleh-oleh dan tempat wisata di Malang. Aneka Keripik buah adalah salah satu oleh-oleh Buah Malang termurah dan paling awet dan sangat cocok untuk dijadikan teman camilan Anda selama di Malang dan bahkan bisa dibawa sebagai oleh oleh Anda.

3. Apel Malang

Apel Malang bisa juga dijadikan sebagai camilan Anda di Malang, karena ukurannya yang tidak besar dan cukup untuk menemani kerja santai Anda, bagi kami apel Malang adalah pilihan yang tepat untuk camilan sehat Anda.

Berlibur ke kota apel tentunya terasa kurang lengkap jika tidak membawa beberapa keperluan penting berupa buah apel. Tak heran jika buah ini selalu menjadi hal pertama yang diinginkan orang Malang.

Camilan Malang Kekinian

Dua jenis apel yang populer di negara bagian ini adalah apel Manalagi dan apel Ana: Apel Manalagi berwarna hijau bulat dan rasanya manis dan manis. Berbeda dengan apel Anna yang sedikit lonjong dengan warna merah dan rasa yang lebih asam.

Jadikan itu sebagai camilan sehat Anda selama di Malang. Anda bisa membelinya di pasar agrowisata dan penjual buah kaki lima. Jangan lupa untuk memesan untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

Baca Juga : Pusat Oleh Oleh Premium Malang

4. Keripik Ceker

Tak hanya keripik buah dan keripik tempe saja untuk camilan Anda di Malang. Malang juga hadir dengan keripik ceker spesial. Di Malang ceker ayam dibuat keripik asin panas dan manis.

Camilan Malang Kekinian

Keripik ceker dipercaya mengandung banyak zat bermanfaat seperti kolagen asam amino dan kalsium. Keripik ini bisa Anda temukan di banyak pusat oleh-oleh yang biasa ada di Malang. Keripik ini tersedia dalam berbagai ukuran jadi silakan pilih ukuran yang paling sesuai untuk Anda. Oleh-oleh khas Malang ini sangat cocok untuk sarapan di rumah sambil menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dan perlu Anda pahami juga bahwa keripik ceker tidak hanya sekedar oleh oleh khas Malang namun bisa menjadi camilan yang cocok bagi Anda yang sedang melakukan pekerjaan yang banyak dan menumpuk, dan saran kami keripik ceker ini cocok bagi camilan Anda.

5. Ledre Pisang Bangka

Jajanan dan camilan ini kini menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang dan sangat digemari, apa itu, tak lain dan tak bukan adalah ledre pisang Bangka.

Camilan Malang Kekinian

Kulit pisang ini menyandang merek Bangka bukan karena berasal dari Pulau Banga melainkan karena berasal dari Jalan Banga sebuah jalan kecil di kawasan pemukiman.

Kulit pisang ini dilipat menjadi persegi dan tipis. Sangat lembut dan sangat kering serta terasa renyah saat digigit. Jika Anda memakannya itu akan menjadi makanan penutup pisang kering yang renyah. Pasti akan sulit untuk berhenti begitu Anda memakannya. Menurut informasi yang diterima dari beberapa teman di Malang yang sudah mencicipi camilan ini.

6. Cokelat Tempe

Bingung mencari oleh-oleh khas Malang dan camilan teman kerja untuk teman dekat atau kekasih (baca: istri)? Coba Anda rasakan produk camilan tempe coklat yang enak banget dengan perpaduan rasa coklat dan tempe yang manis.

Camilan Malang Kekinian

Tak kalah nikmatnya dengan coklat Monggo yang populer sebagai oleh-oleh Jogja modern ini ada sekitar lima jenis coklat tempe termasuk strawberry apple masala milk chocolate. Namun merk tempe coklat ini bernama deKonco dengan banderol harga 8-11 ribu rupiah. Gerai outlet tersebut terletak di Jalan Danau Laut Tawar F1/F19 Sawajajar Kedungkandung Malang Jawa Timur. Jam buka 08:00 sampai 23:00 WIB.

7. Keripik Tempe

Kalau cerita tentang camilan di Malang selalu disuguhkan dengan Apel Malang dan lain sebagainya, padahal selain apel Malang juga terkenal dengan produksi tempe atau produk olahan tempe seperti keripik tempe.

Keripik tempe di Malang ini bisa Anda temukan hampir di setiap sudut kota Malang, dan sangat cocok untuk Anda jadikan camilan teman nonton netflix.

Camilan Malang Kekinian

Ingin merasakan pengalaman membeli keripik tempe yang berbeda? Datang saja ke Kampung Sanan di bagian Belimbing. Kampung Sanan terkenal sebagai pusat oleh-oleh di Malang khususnya pembuatan keripik tempe. Hampir semua warga disini memiliki usaha yang tidak jauh dari memproduksi keripik tempe mulai dari pemotongan tempe dari pemasok tempe hingga pengemasan keripik tempe.

8. Sari Apel

Cara lain untuk membawa kembali buah apel sebagai oleh-oleh khas Malang atau camilang Malang adalah dengan membelinya sebagai jus. Jus buah ini terbuat dari apel segar pilihan, inilah yang disebut dengan sari Apel.

Camilan Malang Kekinian

Pertama cuci apel dan buang bijinya. Apel kemudian ditempatkan di mesin press yang akan memisahkan sari dari ampasnya. Varietas apel yang umum digunakan adalah apel Rombutti dan apel Manalagi. Ada banyak produsen apel ini. Tentunya perlu bijak memilih mana yang tidak menggunakan pemanis buatan dan tidak menambahkan bahan pengawet. Anda juga bisa menemukan sari apel ini di banyak pusat peringatan dan tempat wisata di Malang.

9. Aneka Olahan Telo di Repoeblik Telo

Repoeblik Telo di sini menawarkan berbagai kuliner yang biasa disebut telos atau ubi. Tello Bahan utama aneka makanan pembuka di sini adalah tello leila. Produk olahan Telo antara lain es krim remah roti keripik pizza dan lainnya, cocok banget Anda jadikan sebagai Camilan kekinian Anda di Malang.

Camilan Malang Kekinian

Selain membelinya sebagai oleh-oleh Anda juga bisa menikmati aneka makanan tersebut di tempat. Jalan Raya Purvodadi No. Pusat Oleh-Oleh Vilaksana Malang. 1 Lawang menawarkan ruang makan yang nyaman dengan Wi-Fi gratis.

10. Keripik Kentang Macan

Oleh-oleh khas Malang lainnya berupa keripik dan wajib dicoba adalah Keripik Kentang Macan. Jika diperhatikan dengan seksama kentang goreng berbeda dengan kentang goreng yang biasa Anda makan. Apa bedanya? Karena yang dimaksud kentang disini adalah sejenis umbi yang disebut gadun.

Camilan Malang Kekinian

Menurut Wikipedia umbi ini beracun. Tapi toksin bisa dihilangkan dengan perawatan yang tepat. Karena proses detoksifikasi yang lama keripik ini lebih mahal daripada keripik biasa dan juga kurang umum di pasaran.

11. Bakpao Sayang

Bakpa sayang ini memeliki keistimewaan kulitnya lembut dan tidak sobek seperti bakpao lainnya, nah sehingga sangat cocok untuk dijadikan camilah Malang kekinian. Warna kulit putih kekuningan adalah tanda bahwa tidak ada pemutih yang digunakan.

Camilan Malang Kekinian

Isinya beragam: kacang hijau kacang hitam keju kacang kacang merah dan aneka selai (sarikaya nanas dengan stroberi) Bakpao Sayang konon memiliki 30 macam isian bakpao. Oleh-oleh Bakpao Sayang Malang bisa Anda temukan di Jl. Raya Langsep No.11 Malang.

12. Kue Cubit Cubittun’s Malang

Kue Cubit Malang adalah kue yang berasal dari Malang Jawa Timur Indonesia. Kue ini dibuat dengan mencampurkan tepung terigu gula pasir telur susu dan ragi lalu ditekan ke dalam cetakan khusus berbentuk bulat kecil dengan bagian tengah berlubang.

Kue cubit marang biasanya disajikan dengan berbagai topping seperti coklat keju dan selai. Ini adalah kue populer yang dijual di warung pinggir jalan dan toko khusus.

Camilan Malang Kekinian

Ehm dari penjelasan tentang produknya saja udah terlihat kelezatannya dan sangat cocok untuk teman camilan Anda selama berliburan di Malang dan sekitarnya.

13. Mochie Es Krim Malang

Camilan Malang Kekinian yang tak kalah menarik adalah mochi eskrim Malang, apa itu mochie eskrim Malang??? Mochi ice malang adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung beras (mochi) yang dibungkus dengan satu sendok es krim seringkali dalam rasa seperti strawberry chocolate dengan vanilla atau matcha.

Camilan Malang Kekinian

Makanan ini sangat populer di Malang Jawa Timur Indonesia dan dapat ditemukan di toko kue atau es krim di daerah Malang dan sekitarnya, dan tentunya bagi Anda pecinta camilan, sangat cocok untuk menemani hari hari Anda di Malang dengan camilan mochi eskrim Malang.

14. Pizza Combi Malang

Jika ingin menikmati pizza bersama dan mencoba semuanya ,cobalah Pizza Combi Malang, ini sangatlah cocok untuk teman camilan Anda di Malang. Anda dapat memilih atasan bawang putih dan rasa lainnya, ada banyak varian rasa disana.

Pizza tidak hanya menjadi hidangan kedua yang enak tetapi juga bisa dijadikan camilan yang enak. Aneka resep snack pizza dapat dengan mudah dibuat di rumah atau dibeli dari restoran atau toko kelontong.

Malang Combi Pizza merupakan salah satu snack pizza yang populer. Irisan adonan pizza yang diisi dengan saus tomat keju dan bahan lain seperti jamur daging sapi atau sayuran dibungkus dan dipanggang hingga matang. Sarapan ini sangat cocok untuk pergi bersama teman dan keluarga atau menonton film.

15. Beeciro

Ini dia sarapan pedas yang wajib kamu coba. Ayam renyah dengan jamur renyah dan pantoule. Jika Anda berada di Malang bisa berhenti di Jl Raya Tlogomas no 17 Malang.

Nah bagaimana?? banyakan camilan khas Malang yang bisa Anda nikmati, bisa bersama sahabat, teman dan juga keluarga, jangan lupa juga share artikel ini ke teman teman Anda, agar menjadi refrensi terbaik Anda jalan jalan ke Malang,.

Salam kuliner, Piatacamilan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top