Let's Chat

Wisata Batu Flower Garden Malang, Berikut Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tariknya

Batu Flower Garden – Perlu diketahui di Kota Batu tidak hanya terdapat air terjun yang menakjubkan seperti Coban Rais, tetapi juga terdapat Batu Flower Garden yang cantik. Tempat rekreasi ini adalah taman bunga yang menawarkan pemandangan indah dan beragam spot foto menarik.

Anda dapat mengabadikan momen dengan berbagai gaya di setiap lokasi yang tersedia, menikmati latar belakang pemandangan indah dari ketinggian. Batu Flower Garden merupakan destinasi ideal bagi para pecinta fotografi dan pengguna aktif media sosial. Baca selengkapnya dalam ulasan mengenai Batu Flower Garden.

Mengenal Batu Flower Garden

Batu Flower Garden merupakan destinasi wisata di Malang yang relatif baru, dibuka pada bulan Desember 2016, dan menjadi pelengkap menarik perhatian para wisatawan yang mengunjungi Coban Rais. Destinasi ini menawarkan berbagai spot foto unik yang semakin memukau dengan latar belakang pemandangan dari ketinggian pegunungan.

Suasana sejuk yang berasal dari Gunung Panderman menciptakan kenyamanan yang membuat banyak wisatawan ingin menikmati waktu lebih lama di sini. Pemandangan eksotis dari spot foto di Batu Flower Garden selalu menjadi daya tarik utama bagi para generasi muda yang ingin membagikannya di media sosial.

Tiket Masuk Batu Flower Garden

Untuk berkunjung ke Batu Flower Garden, sebaiknya Anda menyiapkan sejumlah uang yang cukup. Setiap spot foto di sini memiliki biaya tambahan yang berbeda dari tiket masuknya, berikut adalah rinciannya:

  • Tiket Masuk Batu Flower Garden: Rp. 25.000
  • Tiket Masuk Terusan Coban Rais: Rp. 35.000
  • Flying Hammock Rp20.000
  • Hammock Tower: Rp20.000
  • Spider Hammock Rp20.000
  • Tenda Indian: Rp20.000
  • Sepeda air: Rp20.000
  • Torii Yuki: Rp20.000
  • Balon Udara: Rp20.000
  • I Love U 2: Rp20.000
  • I Love U 1: Rp10.000
  • Ayunan: Rp10.000
  • Hutan Pinus: Rp15.000
  • Hammock Garden: Rp15.000
  • Kursi Tebing: Rp15.000
  • Smurfy: Rp15.000
  • Sky Camp: Rp15.000
  • Apel: Rp15.000
  • Eskimo: Rp15.000

Tarif yang disajikan dalam tabel dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan pihak pengelola. Beberapa wahana juga memiliki persyaratan tinggi minimal 135 cm dan tiket berlaku untuk usia 2 tahun ke atas.

Lokasi dan Rute Menuju Batu Flower Garden

Batu Flower Garden terletak di lokasi yang sama dengan Coban Rais, berada di kaki Gunung Panderman di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, dekat dengan Batu Night Spectacular.

Destinasi ini hanya berjarak 5 km atau sekitar 15 menit perjalanan dari Kota Batu. Akses bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor. Untuk mendapatkan rute terbaik, Anda dapat menggunakan Google Maps, yang akan memberikan petunjuk dari titik awal perjalanan Anda.

Jam Operasional Batu Flower Garden

Batu Flower Garden dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional berbeda saat akhir pekan. Pada hari Senin hingga Jumat, tempat ini buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Pada akhir pekan, Batu Flower Garden buka lebih awal, mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi sebelum pukul 11.00 dan setelah pukul 14.00, ketika matahari tidak terlalu panas dan udara masih sangat sejuk, menciptakan kondisi yang nyaman untuk berfoto. Disarankan juga untuk mengunjungi selama musim kemarau agar perjalanan dan pengambilan foto tidak terganggu oleh hujan atau mendung.

Spot Foto Menarik di Batu Flower Garden

Sejalan dengan fokusnya sebagai destinasi selfie, Batu Flower Garden menyajikan beragam spot foto selfie untuk para pengunjung. Berikut adalah beberapa lokasi yang harus Anda eksplor ketika berkunjung ke tempat wisata ini.
Gardu Pandang

Gardu Pandang Batu Flower Garden

Dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, Batu Flower Garden menghadirkan konsep spot foto gardu pandang. Berbagai bentuk gardu pandang dapat ditemukan di objek wisata ini.

Setiap lokasi menyuguhkan panorama kota Batu yang menakjubkan dari ketinggian dengan sudut pengambilan yang beragam. Pengunjung dapat memilih spot yang sesuai untuk mendapatkan foto liburan yang menarik di destinasi ini.

Spot I Love U menjadi favorit wisatawan di antara berbagai spot gardu pandang. Dengan bentuk huruf I, hati, dan huruf U, spot ini menciptakan tulisan I Love U yang menarik banyak pasangan untuk berfoto.

Selain spot I Love U, terdapat beragam spot gardu pandang lainnya seperti spot bunga raflesia dan lokasi menarik lain yang dapat Anda pilih. Jika diperlukan, Anda juga dapat meminta bantuan fotografer yang tersedia di sini untuk mengambil gambar terbaik dari setiap spot.

Flower Garden

Selain mengabadikan momen di lokasi berbahaya yang menantang adrenalin, Anda dapat memilih berfoto di taman-taman bunga yang aman. Sesuai dengan namanya, Batu Flower Garden menawarkan sejumlah taman bunga yang indah, teratur, dan tampak estetis.

Pemandangan taman bunga ini semakin memukau berkat panorama Gunung Panderman yang terlihat dari ketinggian. Pengunjung hanya perlu memilih tempat yang paling menarik dan cocok sebagai latar belakang untuk berfoto.

Taman-taman bunga di sini terletak di lereng-lereng bukit yang hijau, memberikan daya tarik yang mempesona bahkan dari kejauhan. Tangga-tangga kecil menuju taman seringkali dijadikan spot foto dadakan oleh wisatawan karena keindahannya.

Nikmati keindahan panorama alam sambil menikmati keberagaman warna bunga-bunga yang cantik di sekitarnya. Jika Anda ingin berfoto, Anda dapat meminta bantuan dari fotografer untuk memastikan gambar yang diambil memiliki sudut terbaik.

Tak hanya itu, masih ada beragam wahana foto lain yang unik, seperti wahana eskimo dengan salju, hobbiton, tenda Indian, dan lainnya. Berkunjung ke objek wisata ini seperti memasuki surga bagi para pecinta fotografi.

Hammock

Selain konsep gardu pandang, Batu Flower Garden menawarkan spot foto hammock yang sangat unik. Pengunjung dapat berfoto sambil bersantai di hammock yang telah disiapkan di antara pepohonan yang rindang oleh pihak pengelola.

Beberapa jenis hammock tersedia untuk dipilih, dan setiap hammock memberikan pemandangan dan sensasi yang berbeda. Contohnya, Hammock Tower menonjol dengan beberapa hammock yang disusun secara bertingkat.

Spot Hammock Tower ini sangat ideal untuk berfoto bersama teman-teman dalam satu frame. Selain Hammock Tower, terdapat juga Flying Hammock dan Spider Hammock yang tidak kalah menarik.

Untuk anak-anak, tersedia juga Hammock Tower Mini dengan ukuran yang lebih kecil dan ketinggian yang tidak terlalu tinggi. Sensasi berfoto yang unik dapat dinikmati sambil bersantai menikmati pemandangan di sekitar.

Sky Bike

Wahana foto yang memberikan pengalaman memacu adrenalin, seperti sky bike atau sepeda langit, juga dapat diuji coba di Batu Flower Garden. Terdapat berbagai sebutan untuk wahana ini, seperti flying bike, sepeda udara, dan sebutan lainnya.

Pada spot foto ini, Anda akan berfoto di atas sepeda yang tergantung di atas kabel dengan ketinggian persis seperti para akrobat sirkus. Sensasi goyangan akibat angin dapat memberikan pengalaman memacu adrenalin dan membuat detak jantung meningkat.

Meskipun terlihat berbahaya, dari segi keamanan tidak perlu dikhawatirkan karena semua aspek telah diperhatikan dengan baik. Setiap sepeda diikat dengan sling baja yang kuat, sama seperti yang digunakan oleh pengunjung yang menaiki wahana foto ini.
Pengunjung dengan anak-anak juga dapat menemukan wahana serupa dengan sepeda yang lebih kecil dan sesuai untuk dinaiki. Bersepeda di ketinggian mungkin akan menjadi pengalaman baru dan penuh kesan selama liburan Anda di Kota Malang.

Baca Juga: Penginapan dekat MOG

Sky Swing

Jika Anda ingin mencoba gaya foto ala Bali Swing yang terkenal di daerah Ubud, Anda dapat mencoba wahana foto sky swing. Ayunan raksasa ini yang terletak di ketinggian memberikan kesan menakjubkan ketika difoto dengan latar belakang pemandangan sekitar.

Selain ketinggian, di bawah ayunan ini terdapat jurang setinggi 50 meter yang menambah sensasi seru dari wahana foto ini. Anda dapat merasakan pengalaman berayun yang unik dan menantang dengan menggunakan sky swing.

Hasil foto yang dihasilkan sangat mengesankan dan terlihat eksotis berkat pemandangan langit dan pepohonan hijau di bawahnya. Wahana ayunan ini juga cocok untuk anak-anak dengan desain yang khusus dibuat sesuai dengan usia mereka.

Keamanan wahana ini telah dipastikan, dengan pondasi yang kokoh dan kuat, serta dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengunjung.

Nah itulah ulasan mengenai Batu Flower Garden beserta daya tariknya. Setelah menjelajahi tempat wisata tersebut akan menjadi lebih sempurna dengan membawa pulang oleh-oleh khas dari kota ini. Anda bisa mampir ke tempat-tempat oleh-oleh yang direkomendasikan di sekitar Malang, seperti Pia Cap Mangkok, yang menawarkan harga yang sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top