Let's Chat

Alun-Alun Kota Malang, Taman Wisata Favorit untuk Liburan Gratis Keluarga

Kunjungan ke Alun-Alun Kota Malang bisa menjadi aktivitas tambahan bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota tersebut. Tempat ini selalu ramai dikunjungi, baik pada akhir pekan maupun hari kerja. Selain dapat memberikan suasana yang tenang, tempat ini juga menghibur Anda dari kejenuhan. Oleh karena itu, Alun-Alun Kota Malang menjadi salah satu tempat favorit masyarakat kota Malang.

Tidak selalu destinasi yang menarik harus dibayar dengan harga tiket yang mahal. Anda bisa mengakses Alun-Alun ini tanpa dikenakan biaya sama sekali. Pemerintah tidak memberlakukan tiket masuk sehingga siapa saja dapat mengaksesnya dengan mudah. Anda mungkin hanya perlu membayar biaya parkir saja. Nah, mari kita cari tahu informasi lebih lanjut tentang Alun-Alun Kota Malang!

Daya Tarik yang Unik di Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya menarik bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Air Mancur

Fasilitas air mancur di Alun Alun Kota Malang memberikan suasana yang sejuk dan nyaman. Suara gemericik air dapat merilekskan pikiran, sehingga membuat pengunjung merasa lebih tenang dan senang. Anak-anak pun dapat bermain di sekitar air mancur tersebut. Di malam hari, suasana taman semakin indah dengan lampu taman yang menyala.

2. Rumah Burung Merpati

Pengunjung mungkin akan terkejut melihat banyak burung merpati di Alun Alun Kota Malang. Taman ini memiliki banyak pohon yang menjadi habitat burung merpati, dan pemerintah telah membuatkan sangkar untuk mereka. Pengunjung juga dapat memberi makan burung merpati, namun harus dilakukan dengan pertimbangan agar tidak membuat taman kotor.

3. Bangunan Berbentuk Buah-buahan

Bangunan toilet dan pusat informasi di Alun Alun Kota Malang memiliki desain yang unik dan menarik, yaitu berbentuk stroberi dan apel raksasa. Desain yang anti mainstream ini membuat taman terlihat semakin istimewa dan menarik perhatian pengunjung. Kedua fasilitas tersebut terawat dengan baik, dan staf yang bertugas cukup ramah dalam memberikan informasi tentang tempat-tempat menarik di Kota Malang.

Daya Tarik Alun Alun Kota Malang

Dengan daya tarik yang unik ini, Alun Alun Kota Malang menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan maupun masyarakat lokal.

1. Pemandangan Spektakuler dari Kincir Terbesar di Malang

Jika kamu berkunjung ke Malang, jangan lewatkan kesempatan untuk menaiki kincir raksasa yang ada di Alun Alun Kota Malang. Selalu ramai dengan pengunjung, wahana ini memberikan pemandangan indah dari ketinggian, termasuk pemandangan Alun-Alun dan pasar besar di kota Malang.

Sebelum menaiki wahana ini, pastikan untuk membeli tiket seharga sekitar 15 ribu rupiah. Tidak hanya terjangkau, kincir raksasa ini juga sangat aman dan selalu dirawat dengan baik.

2. Playground Mini untuk Si Kecil

Alun Alun Kota Malang juga memiliki fasilitas playground mini yang menjadi favorit bagi anak-anak. Mereka bisa bermain ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan di sana. Fasilitas ini menjadikan destinasi wisata ini ramah anak dan cocok untuk liburan keluarga.

Namun, jangan lupa untuk selalu mengawasi si kecil karena kawasan taman kota ini sangat luas dan ramai pengunjung. Hindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan memperhatikan keamanan mereka selama bermain.

3. Pengalaman Liburan yang Tak Terlupakan di Alun Alun Kota Malang

Mengunjungi Alun Alun Kota Malang adalah pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dari kincir raksasa yang memberikan pemandangan spektakuler hingga playground mini yang ramah anak, destinasi wisata ini cocok untuk segala usia.

Baca Juga : Tempat Wisata di Kepanjen Malang

Jangan lewatkan kesempatan untuk menaiki kincir raksasa dan menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Sementara itu, si kecil dapat bermain dengan aman di playground mini yang ada di sana.

Pastikan untuk selalu menjaga keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama berlibur di Alun Alun Kota Malang. Nikmati momen liburanmu dengan keluarga dan teman-temanmu di sana!

4. Lokasi dan Cara Menuju Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang berada di area Jalan Merdeka Barat, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen. Lokasinya cukup dekat dengan pusat perbelanjaan pasar besar dan kantor walikota Malang, Jawa Timur. Dari stasiun, ikuti jalur menuju bundaran tugu, kemudian belok kiri tepat di sebelah kanan kantor walikota. Teruskan perjalanan Anda hingga tiba di Alun-Alun.

Namun, sebelum mengunjungi tempat ini, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui, seperti jam operasional dan biaya parkir. Alun-Alun Kota Malang tidak memungut biaya tiket masuk, namun pengunjung perlu membayar biaya parkir sebesar Dua ribu rupiah untuk kendaraan bermotor roda dua dan empat ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Harga parkir tersebut mungkin dapat berubah, tergantung pada kebijakan pengelola. Meskipun demikian, biaya parkir yang dikenakan tetap terjangkau. Alun-Alun Kota Malang buka 24 jam sehingga pengunjung dapat berkunjung kapan saja yang diinginkan. Biasanya, tempat ini paling ramai dikunjungi pada pagi dan malam hari.

Kegiatan Menyenangkan yang Dapat Anda Coba di Alun-Alun Kota Malang

1. Berolahraga di Taman

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Alun Alun Kota Malang adalah pada waktu pagi dan sore, ketika sinar matahari tidak begitu menyengat dan cocok untuk berolahraga. Taman ini memiliki banyak area yang cocok untuk berolahraga, seperti jogging dan bersepeda. Jalur penghubung yang ada di dalam taman juga sudah disiapkan dengan baik sehingga dapat digunakan sebagai jogging track.

Selain itu, di sekitar Alun Alun Kota Malang, sudah tersedia jalur khusus untuk bersepeda sehingga pengunjung bisa sepedaan dengan lebih aman dan nyaman. Tidak perlu khawatir untuk memarkirkan sepeda karena sudah tersedia tempat khusus untuk itu.

2. Berswafoto dengan Teman

Ketika berkunjung ke tempat baru yang indah seperti Alun Alun Kota Malang, rasanya wajib untuk mengambil beberapa foto. Anda dapat memanfaatkan air mancur dan tumbuhan yang cantik, dan bangunan berbentuk buah sebagai latar belakang. Tulisan Alun Alun Kota Malang yang terletak di bagian depan juga bisa menjadi spot yang menarik karena ukurannya yang amat besar.

Di area ini, banyak anak muda yang nongkrong bersama dengan teman-temannya, sehingga bisa meminta bantuan mereka untuk mengambil beberapa foto. Atau, jika tidak, lebih baik membawa alat bernama tripod untuk mengambil foto dengan lebih baik. Anda bisa masuk dalam satu frame dengan rombongan yang bersama-sama.

3. Naik Wahana Kincir Raksasa

Salah satu daya tarik utama Alun Alun Kota Malang adalah keberadaan wahana kincir raksasa. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk mencoba naik wahana tersebut. Walaupun biaya tiket sekitar 15 ribu rupiah, pengalaman yang akan didapatkan pasti akan sangat berkesan.

Namun, informasi terkait dengan biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah. Meskipun demikian, harganya tidak akan melonjak jauh karena Alun Alun Kota Malang merupakan fasilitas umum yang disediakan untuk warga dan wisatawan di kota Malang.

4. Tempat Duduk dan Mencicipi Jajanan di Alun Alun Kota Malang

Di Alun-Alun Kota Malang, tersedia banyak tempat duduk yang nyaman. Anda tidak akan kesulitan mencari tempat untuk beristirahat dan menikmati pemandangan. Bahkan, terdapat gazebo mini yang disediakan bagi siapa saja yang ingin menikmati pemandangan dengan lebih santai. Fasilitas ini sangat mendukung, terutama bagi para pengunjung yang baru saja membeli jajanan di sekitar Alun Alun Kota Malang.

Di sekitar taman, banyak pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman, seperti es degan, cilok, mie ayam, sempol, dan minuman dingin. Agar lebih nyaman menikmati makanan dan minuman yang dibeli, manfaatkanlah kursi yang disediakan di sekitar Alun Alun Kota Malang. Walaupun terkesan sederhana, tetapi aktivitas ini bisa cukup menyenangkan.

5. Fasilitas yang Tersedia di Alun Alun Kota Malang

Sebuah tempat wisata harus menyediakan fasilitas yang lengkap untuk membuat para pengunjung merasa nyaman. Alun Alun Kota Malang sudah menyiapkan fasilitas yang memadai, misalnya zona parkir, tempat ibadah, toilet, restoran, dan lintasan sepeda

Toilet atau kamar mandi di Alun Alun Kota Malang terlihat terawat dengan baik, sehingga pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman. Keberadaan mushola juga dapat membuat pengunjung yang muslim merasa lebih tenang. Di depan Alun Alun Kota Malang, terdapat masjid yang dapat dimanfaatkan untuk beribadah.

Itulah beberapa informasi mengenai Alun Alun Kota Malang yang perlu diketahui. Tempat ini sudah menjadi kebanggaan masyarakat kota Malang dan kunjungan ke kota ini tidak akan lengkap tanpa mengunjungi taman kotanya. Bagi para pengunjung yang membutuhkan akomodasi, di sekitar Alun Alun Kota Malang banyak tersedia hotel.

Kesimpulan

dapat disimpulkan bahwa Alun-Alun Kota Malang adalah sebuah tempat wisata yang menarik dan lengkap dengan berbagai fasilitas yang memadai. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berolahraga, berswafoto, naik wahana kincir raksasa, serta duduk dan mencicipi jajanan di sekitar taman. Alun-Alun Kota Malang juga menyediakan fasilitas seperti area parkir, mushola, kamar mandi, rumah makan, dan jalur sepeda yang dapat memudahkan pengunjung selama berada di tempat ini. Keseluruhan fasilitas dan aktivitas yang tersedia di Alun-Alun Kota Malang menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang layak dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top