Let's Chat
Alamat dan Harga Oleh-Oleh Malang

Alamat dan Harga Oleh-Oleh Malang, Memiliki Banyak Pilihan

Alamat dan Harga Oleh-Oleh Malang – Malang, sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi surga bagi pencinta oleh-oleh khas. Alamat-alamat yang menjual oleh-oleh khas kota ini tersebar di berbagai penjuru. Mulai dari pusat perbelanjaan modern hingga warung tradisional yang tersembunyi di sudut-sudut jalan.

Harga oleh-oleh khas Malang pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang eksklusif. Bagi wisatawan yang ingin membawa pulang potongan kelezatan kota ini, memiliki banyak pilihan dengan budget yang sesuai. Dari keripik tempe hingga produk kerajinan tangan, semua dapat ditemukan di sini dengan mudah.

Mungkin banyak yang ingin tahu tentang harga oleh-oleh khas Malang sebelum memutuskan apa yang akan dibawa pulang atau berbelanja di pusat oleh-oleh seperti Pia Cap Mangkok. Berikut ini, disajikan rekomendasi alamat oleh-oleh khas Malang beserta perkiraan harga yang dapat menjadi pertimbangan.

Alamat dan Harga Oleh-Oleh Malang

Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok, sebuah destinasi belanja oleh-oleh yang terkenal di Malang, telah mendapatkan popularitas yang luas di kota ini dan memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai lokasi.

  1. Toko Pia Cap Mangkok Semeru: Berlokasi di Jalan Semeru No.25, Klojen, Malang.
  2. Toko Oleh-Oleh Pia Cap Mangkok Suhat: Terletak di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17, Malang.
  3. Toko Oleh-oleh Pia Cap Mangkok: Alamatnya di Jalan Raya Randu Agung 9A, Singosari, Malang.
  4. Toko Pia Cap Mangkok Galunggung: Terdapat di Jalan Galunggung 51, Malang.

Pia Mangkok memiliki keunikan dibandingkan dengan bakpia Jogja karena ukurannya yang besar dan menawarkan 8 pilihan rasa yang menarik.

Delapan varian rasa tersebut mencakup kacang hijau, cokelat, keju, tangkwee, durian, kopi, nanas, dan green tea. Pia Cap Mangkok ini tersedia dalam beberapa kemasan, mulai dari paket lima hingga kotak berisi 16 buah dengan bentuk yang unik.

Salah satu keunggulannya adalah ketahanan pia mangkok ini selama 2 minggu, menjadikannya sebagai oleh-oleh yang khas dan ideal dari Malang. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp25.000 per paket lima biji.

Malang Strudel

Selanjutnya, keunikan khas Malang juga yaitu Malang Strudel. Malang Strudel merupakan oleh-oleh khas Malang yang dimiliki oleh artis Teuku Wisnu dan telah diproduksi sejak tahun 2014. Strudel sendiri merupakan kue yang berasal dari Jerman, terbuat dari bahan pastry dengan beragam isian buah maupun sayuran.

Berbeda dari Strudel Jerman, Malang Strudel memiliki rasa yang disesuaikan dengan citarasa lokal serta memiliki isian dan bentuk yang menarik. Beberapa varian isian yang ditawarkan antara lain strudel pisang, apel, nangka, nanas, serta berbagai buah lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih dari beberapa tipe strudel lainnya sesuai dengan preferensi Anda, seperti strudel original, toasted strudel, strudel O, dan strudel premium.

Terdapat banyak outlet strudel di Malang yang dapat Anda kunjungi, salah satunya berlokasi di Jalan Semeru, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Harga satu kotak Strudel Malang bervariasi mulai dari Rp48 ribu hingga Rp75 ribu, tergantung pada tipe dan varian isian yang dipilih.

Bolu Singosari

Berikutnya, rekomendasi toko oleh-oleh adalah Bolu Malang Singosari. Toko ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.Di Malang, toko ini memiliki dua cabang, salah satunya berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No. 30, Jatimulyo, Lowokwaru, Malang, dan yang lainnya di Jalan Perusahaan Raya No. 6, Tunjungtirto Semarak, Singosari, Malang.

Menu utama yang ditawarkan di sini adalah bolu dengan beragam rasa seperti coklat, pandan, telo, apel Malang, dan stroberi.Untuk harga berkisar antara Rp16.000 hingga sekitar Rp30.000.

Lapis Kukus Tugu

Berikutnya, Lapis Kukus Tugu Malang juga merupakan salah satu toko pusat oleh-oleh khas Malang yang direkomendasikan. Bagi para wisatawan yang ingin membeli buah tangan, mereka dapat mengunjungi toko ini yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Nomor 30.

Produk utama yang ditawarkan di sini adalah bolu lapis dengan berbagai macam rasa. Terdapat banyak pilihan rasa, termasuk Original, Choco Pandan, Brownies Susu, Talas Keju, Avocado, Brownies Keju, Ting-Ting Kacang, dan lainnya. Untuk harga mulai dari Rp16.000 bagi varian minipack dan Lapis Tugu Malang Reguler harga Rp38.000.

Kampung Sanan

Sanan, sebuah tempat di Malang yang terkenal sebagai pusat industri tempe dan keripik tempe. Terkenal sebagai desa industri tempe, hampir seluruh penduduk terlibat langsung dalam proses pembuatan tempe, memberikan identitasnya sebagai desa industri tempe sejak tahun 1970. Saat berkunjung, pengunjung dapat menyaksikan proses produksi tempe yang khas.

Meskipun terkenal dengan produksi tempe, Sanan juga menawarkan berbagai jenis oleh-oleh lainnya. Beragam pilihan seperti keripik Salah, keripik nangka, keripik kentang, dan buah-buahan dapat ditemukan di sini.

Oleh-oleh khas Malang keripik ini biasanya ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp4.500 hingga Rp30.000 per bungkus. Harga tersebut dapat berubah-ubah tergantung pada merek, ukuran kemasan, dan tempat pembelian.

Keramik Malang

Selain makanan, Anda juga dapat menjelajahi berbagai souvenir khas Malang yang bisa dibawa pulang. Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi adalah Kampung Wisata Keramik Dinoyo, yang terletak di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Di sini, Anda dapat menemukan beragam kerajinan keramik seperti guci, pot, gelas, piring, celengan, dan lainnya.

Selain menawarkan produk keramik, Kampung Wisata Keramik Dinoyo juga menyediakan peluang untuk belajar tentang proses pembuatan keramik atau gerabah. Mulai dari tahap pembentukan hingga pewarnaan, Anda bisa mengenal lebih dekat proses tersebut. Kerajinan keramik dari Dinoyo Malang bisa menjadi pilihan souvenir atau hadiah khas Malang yang bisa Anda berikan kepada orang terdekat.

Harga kerajinan keramik di kampung ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp15.000,00 hingga ratusan ribu rupiah. Jika tertarik untuk mengunjungi kampung keramik Malang, Anda dapat memanfaatkan jasa rental bus pariwisata Malang yang siap mengantar Anda dan rombongan.

Baca Juga: Tempat Makan Ala Korea Di Malang

Kaos Khas Malang

Toko Soak Ngalam menawarkan berbagai macam kaos dengan desain yang unik yang terinspirasi oleh Kota Malang. Lokasinya berada di Jalan Kawi Atas Nomor 24, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.Toko kaos ini beroperasi setiap hari, dari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Kaos khas Malang dapat menjadi pilihan Anda sebagai kenang-kenangan selama liburan di Malang. Desain kaos yang tersedia khas Malang, menambah daya tarik dan tampilan yang menarik saat dikenakan.

Salah satu desain yang populer dan menarik dari kaos Malang adalah tulisan boso kiwalan atau basa walikan, yang berarti bahasa kebalikan. Contoh desainnya seperti kaos dengan tulisan Soak Ngalam, Ognis Nade, Sam, dan lainnya.

Kaos unik khas Malang ini mudah ditemukan karena dijual di hampir semua tempat wisata dan toko oleh-oleh di Malang. Harganya juga sangat terjangkau, berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp50 ribu per potongnya, tergantung pada bahan dan desain kaos yang dipilih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top