Let's Chat

Seru! Inilah Daftar Destinasi Wisata Malang Pujon Kidul

Wisata Malang Pujon Kidul – Kecamatan Pujon merupakan kecamatan yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Malang. Pujon terkenal dengan panorama alamnya yang menarik perhatian. Hal ini dikarenakan kecamatan Pujon wilayahnya berada di dataran tinggi. Ada banyak sekali tempat indah nan sejuk yang berada di Pujon Malang ini.

Wisata Pujon juga memiliki kawasan yang sangat luas, sehingga di dalamnya terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi, baik itu sendiri, bersama dengan pasangan, teman, ataupun keluarga.

Berikut tempat wisata untuk liburan di Kecamatan Pujon yang seru dan menarik.

Daftar Wisata Malang Pujon Kidul Yang Seru

Desa Wisata Pujon Kidul

Pertama, yang sudah tak asing lagi yaitu Desa Wisata Pujon Kidul.  Kawasan Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu tempat wisata di malang yang kini sedang hits.  Untuk berwisata ke tempat ini dapat menempuh perjalanan yang mudah, dengan dijangkau melewati beberapa rute alternatif.

Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan berbagai hiburan menarik, seperti tempat-tempat spot foto yang menarik, wisata kuliner, hingga hamparan pemandangan alam pedesaan yang sangat sejuk, indah dan masih asri.

Selain itu, ada berbagai pilihan wisata yang dapat dilakukan di Desa Wisata Pujon Kidul, antara lain fasilitas outbound. Mulai bermain paintball, ATV, hingga trail. Ketika menyewanya, dalam satu sesi wisatawan dapat menaiki ATV sebanyak 10 kali putaran. Jalur putarannya  menyusuri pertanian dan perkebunan yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul. Sementara untuk menyewa trail wisatawan akan melakukan 7 kali putaran untuk satu kali sesinya.

Selain bermain ATV dan trail, ada permainan lain yang dapat menguji adrenalin. Yaitu The Roudh 78, yang menawarkan berbagai kegiatan fisik yang tidak kalah seru dan mengasyikkan. Salah satunya adalah off road, dimana off road tersebut menggunakan jeep tempur. Jeep tempur ini akan membawa wisatawan berkeliling di Desa Wisata Pujon Kidul. Mulai dari menyusuri persawahan, perkebunan hingga peternakan sapi yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul. Konsep dari permainan The Roudth 78 ini hampir mirip dengan konsep koboy yang ada di Texas Amerika, dengan seolah-olah  seseorang menjadi seorang koboy. Untuk itu disini telah di sediakan kuda yang akan ditunggangi oleh wisatawan beserta penyewaan baju koboy.

Cafe Sawah Pujon

Melakukan wisata di desa ini tidak lengkap jika tidak mengunjungi kafe yang jadi unggulan di kawasan ini. Cafe berkonsep Tengah Sawah sangat unik. Menunya pun beragam, tersedia lengkap dan dengan harga yang cukup terjangkau.

Saat menikmati makanan yang tersaji, pengunjung akan melihat pemandangan hamparan sawah dan pegunungan yang indah. Ada banyak gazebo yang ada di cafe ini, dan tersebar secara terpisah. Nah, gazebo-gazebo ini yang pemandangannya langsung menghadap ke pematang sawah dan barisan pegunungan.

Coban Rondo

Wisata Malang Bernuansa Alam

Termasuk dalam wilayah Pujon, sebelum memasuki Kota Batu selanjutnya tempat wisata yang ramai oleh wisatawan yaitu Air Terjun Coban Rondo. Lokasi air terjun ini berada pada ketinggian 1.134 meter dari atas permukaan laut dan memiliki ketinggian sekitar 84 meter.

Dengan tingginya yang sekitar 84 meter itu, membuatnya tampak begitu indah. Udara di sekitarnya pun sejuk dan menjadi tempat yang sesuai untuk destinasi liburan.

Di Coban Rondo juga terdapat beberapa wahana wisata yang juga menarik. Tetapi untuk menikmati wahana-wahana ini, wisatawan harus membayar biaya tambahan. Wahana-wahana tersebut antara lain, Offroad Jeep dengan harga mulai Rp 100.000/pax, Berkuda/delman mulai harga Rp 15.000/pax dan Panahan.

Bukit Nirwana Pujon

Selanjutnya tidak jauh dari kawasan desa wisata Pujon, terdapat satu bukit yang memilki panorama luar biasa. Yaitu Bukit Nirwana Pujon, menawarkan susasan sejuk serta keindahan dengan tempat yang estetik.

Di tempat ini ada taman dengan berbagai macam tanaman hias di atasnya. Selain itu juga terdapat kafe yang dibangun dengan bahan-bahan yang alami, seperti ilalang. Walaupun tempatnya masih belum begitu dikenal luas, akan tetapi mengenai keindahan alamnya, tempat ini sangat juara.

Taman Pinus Bendosari

Berada di tempat dengan rindangnya pepohonan bisa menjadi solusi dari jenuhnya hiruk pikuk kota. Jika ingin santai sejenak, Taman Pinus Bendosari di Pujon ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Taman Pinus Bendosari merupakan kawasan hutan pinus yang didalamnya terdapat area bermain dan cafe sederhana. Tempat ini berada di ketinggian 1.200 Mdpl sehingga suasana terasa sangat segar dan membuat badan menjadi lebih rileks.

Area Taman Pinus Bendosari cukup luas apabila akan menyelenggarakan acara dengan peserta yang banyak. Selain itu, juga dapat melakukan berbagai aktifitas, seperti bermain wahana fly fox, rumah burung, jembatan kayu, dan bangunan kapal tua raksasa.

Apabila berangkat dari luar Kota Malang atau Batu, tifak perlu khawatir mengenal penginapan. Di kawasan ini juga tersedia beberapa home stay, cottage, maupun hotel di sekitar desa Bendosari. Seperti di Pujon Kidul, Pujon Lor, sampai area Kota Batu yang cukup dekat dengan lokasi Taman Pinus Bendosari.

Coban Sumber Pitu

Selain coban rondo, di Pujon juga terdapat Coban Sumber Pitu. Coban Sumber Pitu merupaka salah satu destinasi wisata air terjun di Malang yang cukup hits. Mempunyai nama Sumber Pitu, konon karena air ada berasal dari sumber mata air yang muncul di tujuh titik. Tujuh titik mata air ini lokasinya berdekatan satu sama lain.

Sumber pitu ini sangat unik karena airnya keluar dari tanah dan langsung menyembur dari tebing dengan debit banyak. Debit sumber air disini mencapai 1.600 liter per detik. Dan banyak orang mempercayai air tersebut berasal dari sebuah sungai di bawah tanah.

Spot terbaik gambar dari Coban Sumber Pitu, adalah sebuah batang pohon yang berada di area tersebut. Pohon ini telah berusia puluhan tahun dan tumbang, sehingga akarnya terangkat ke atas. Hal ini cukup menarik dan unik untuk di jadikan objek foto.

Bagi yang akan berwisata ke Coban Sumber Pitu ini, sangat disarankan untuk membawa bekal makan, karena kawasan wisata ini masih asri dan belum begitu ramai, sehingga belum ada pedagang yang berjualan.

Flora Wisata San Terra

Wisata Malang Bernuansa Alam

Tidak hanya terkenal dengan desa wisata pujon dan wisata cobannya, ada beberapa pilihan wisata lain yang bisa dipilih. Salah satunya adalah Florawisata San Terra. San Terra merupak tempat wisata yang menawarkan pemandangan taman bunga dan spot-spot foto yang kekinian dan menyegarkan mata.

Masih di kawasan Pujon, banyak spot foto menarik yang disediakan Florawisata San Terra. Terdapat juga replika bangunan bergaya Eropa yang berwarna-warni. Selain itu juga ada replika bangunan yang bergaya Korea Selatan. Di tempat ini wisatawan yang berkunjung bisa menyewa pakaian tradisional Korea Selatan bernama hanbok.  

 Florawisata San Terra dikelilingi taman bunga yang indah berwarna warni, sehingga wisatawan akan merasa senang menjelajahinya. Apabila lelah, tersedia juga mobil golf yang siap mengantarkan untuk berkeliling area taman. Untuk menaiki mobil golf ini, tarif yang dipatok juga tidak terlalu mahal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top