Let's Chat

10 Wisata Malang Murah Untuk Keluarga 2023 Paling Eksis

Wisata Malang Murah Untuk Keluarga – Malang, sebagai salah satu tujuan wisata populer di Jawa Timur, menarik pengunjung dari berbagai wilayah berkat beragam atraksi wisatanya. Area Malang Raya menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Mulai dari Kota Malang, Kabupaten Malang, hingga Kota Batu, semua menawarkan berbagai atraksi wisata keluarga dengan keunikan tersendiri.

10 Wisata Malang Murah Untuk Keluarga

Berbagai pilihan wisata tersedia, mulai dari wisata alam, museum, hingga taman bermain. Semua menjanjikan pengalaman yang Instagrammable. Berikut ini beberapa destinasi wisata Malang yang harus masuk dalam daftar kunjungan Anda berikutnya. Tentunya, selalu ingat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

1. Sengkaling Water Park

Wisata Malang Murah Untuk Keluarga

Sengkaling Water Park adalah tempat wisata keluarga yang menyenangkan di Malang. Taman rekreasi seluas 9 hektar ini dipenuhi dengan berbagai fasilitas permainan dan dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Sengkaling Water Park menawarkan 8 wahana permainan air, termasuk wahana kapal bajak laut misterius, kolam Pesona Tirta Sari, kolam Pesona Primitif, kolam Cumi-Cumi, dan lainnya. Sengkaling Water Park terletak di Kota Malang, tepatnya di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Jetis, Kec. Dau, Batu.

2. Selecta Malang

Jika Anda ingin membagikan foto liburan yang menarik di media sosial, cobalah berkunjung ke Selecta Malang bersama keluarga dan abadikan momen indah Anda di sana. Taman yang berdiri sejak 1928 ini dipenuhi dengan bunga-bunga berwarna-warni yang menyejukkan mata. Hasil foto Anda di media sosial pasti akan terlihat lebih berwarna. Ada berbagai jenis bunga di sini, mulai dari bunga krisan, lily, dandelion, hingga kana.

Saat berkunjung ke sini, Anda akan disambut oleh keindahan bunga yang memukau. Ada juga taman rekreasi seperti waterpark yang selalu ramai dengan pengunjung.

baca juga : wisata sumber maron

3. Jatim Park 1

Destinasi wisata populer lainnya di Malang adalah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Lokasi ini merupakan tempat rekreasi dan taman bermain yang berada di Kota Batu. Tempat ini menjadi simbol wisata Malang dengan puluhan wahana bermain bertema sejarah seperti drop zone, spinning coaster, hingga kolam raksasa.

Selain itu, ada juga wahana edukasi seperti Galeri Nusantara, Volcano, diorama binatang langka, tanaman argo, hingga miniatur candi.

4. Jatim Park 2

Sebagai bagian dari Jawa Timur Park Group, Jatim Park 2 telah dibuka sejak 27 Juni 2020. Untuk menjamin ketersediaan tempat, pengunjung diharapkan membeli tiket secara daring melalui situs web. Selama pandemi, waktu operasional berlangsung antara jam 08.30 hingga 16.30 WIB.

5. Kusuma Agro Wisata, Petik Apel

Pengalaman mencicipi kesegaran apel asli Malang akan melengkapi kunjungan Anda. Rasa apel Malang yang unik dan segar ini pasti akan membuat Anda ketagihan.

Kusuma Agro Wisata adalah destinasi Wisata Malang Murah Untuk Keluarga terkenal di Malang yang tidak boleh Anda lewatkan. Di sini, pengunjung dapat merasakan pengalaman memetik apel langsung dari pohonnya dan menikmati hasil petikannya. Kusuma Agrowisata tidak hanya menawarkan sensasi memetik apel, tetapi juga pemandangan indah pegunungan.

6. Batu Night Spectacular

Malam tidak berarti petualangan wisata Anda harus berakhir. Anda tetap bisa menikmati keindahan alam dengan mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS). Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200, Batu, Malang, dan kerap menjadi tujuan wisatawan lokal dan luar kota. BNS sering disebut sebagai “Dufan-nya” Kota Malang karena banyaknya wahana yang menarik dan menggairahkan.

BNS sangat cocok untuk wisata keluarga, dengan berbagai wahana yang tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa. Salah satu contohnya adalah Taman Lampion, yang akan memanjakan Anda dengan deretan lampion yang indah dan memukau.

7. Air Terjun Coban Rondo

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam yang mempesona, Air Terjun Coban Rondo adalah destinasi wisata Malang yang patut dikunjungi. Air terjun setinggi 84 meter ini adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Kota Malang.

Tempat ini bukan hanya menawarkan pemandangan air terjun yang memukau, tetapi juga udara pegunungan yang masih segar dan alami. Air Terjun Coban Rondo berlokasi di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Selain menikmati eksotisme alam, Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas yang memacu adrenalin seperti bersepeda gunung, berkuda, dan banyak lagi.

8. Museum Angkut

Berdasarkan informasi dari Dinas Pariwisata Kota Baru, Museum Angkut telah menerima rekomendasi untuk dibuka kembali. Di Batu, setidaknya ada 75 destinasi wisata yang telah dibuka setelah mendapatkan rekomendasi dan sertifikat, termasuk Museum Angkut.

Terletak di Jalan Sultan Agung Nomor 2 Ngaglik, Kota Wisata Batu, museum ini memiliki sejumlah spot foto yang sangat menarik untuk media sosial, seperti Gangster Town. Suasana vintage dari tempat ini mampu membawa pengunjung ke masa lalu.

9. Batu Flower Garden

Salah satu destinasi wisata Malang yang telah dibuka selama pandemi adalah Batu Flower Garden. Dikenal sebagai studio alam, tempat ini telah dibuka sejak 18 Juni 2020. Selama pandemi, Batu Flower Garden menyesuaikan jam operasionalnya, yaitu Senin-Kamis dan Sabtu-Minggu dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Pada hari Jumat, Batu Flower Garden tutup untuk melakukan pembersihan lingkungan dan penyemprotan desinfektan.

10. Cafe Sawah Pujon Kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul menyajikan kombinasi pesona alam dan kuliner yang lezat. Di sini, Anda dan keluarga dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan kebun sayuran yang memanjakan mata. Ada kebun tomat, sawi, seledri, cabai, dan lainnya. Pengunjung juga dapat membeli sayuran segar yang baru dipetik.

Selain itu, ada juga beberapa wahana permainan, seperti:

Fantasy Land
The Roudh 78
Mini Trail & ATV
Kolam Renang
Wahana Petik Strawberry
Taman Wisata Budaya

Cafe Sawah ini terletak di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kota Malang, Jawa Timur. Jam operasional Cafe Sawah Pujon adalah dari pukul 08:00 hingga 21:00, dan dilengkapi dengan lampu hias, menjadikannya tempat yang indah untuk menikmati suasana kafe di malam hari.

Selain 10 destinasi wisata yang telah disebutkan, masih banyak lagi tempat wisata lainnya di Malang dan Batu yang layak untuk dikunjungi. Mana yang ingin Anda dan keluarga jelajahi terlebih dahulu?

Kesimpulan

Malang, termasuk Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, merupakan destinasi wisata populer di Jawa Timur dengan berbagai tempat menarik yang layak dikunjungi. Beberapa di antaranya termasuk Sengkaling Water Park, Selecta Malang, Jatim Park 1 dan 2, Wisata Petik Apel Kusuma Agro Wisata, Batu Night Spectacular, Air Terjun Coban Rondo, Museum Angkut, Batu Flower Garden, dan Cafe Sawah Pujon Kidul.

Semua tempat ini menawarkan berbagai pengalaman, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner. Destinasi wisata ini juga menyediakan banyak spot menarik untuk foto yang cocok untuk dibagikan di media sosial. Pada masa pandemi, tempat-tempat ini telah menerapkan protokol kesehatan dan menyesuaikan jam operasionalnya untuk memastikan keamanan pengunjung.

Dengan berbagai pilihan ini, Anda dan keluarga dapat merencanakan perjalanan yang menarik dan memenuhi berbagai minat. Jadi, destinasi mana yang akan Anda jelajahi terlebih dahulu di Malang?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top