Let's Chat

Wisata Malang Batu Terfavorit – Ajak Pasanganmu Kesini

Wisata Malang Batu Terfavorit – Dapat disebut sebagai kota pariwisata, Batu memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan destinasi alam yang memukau. Tak hanya panorama alam yang mempesona, Batu juga menawarkan beragam tempat wisata buatan yang menarik untuk dipandu.

18 Wisata Malang Batu Terfavorit

Destinasi wisata buatan ini berkolaborasi dengan kecantikan alam, menciptakan paket lengkap bagi wisatawan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Batu Malang yang perlu dimasukkan dalam daftar tujuan liburan Anda.

Jika Anda merindukan suasana sejuk di Batu Malang, berikut adalah informasi lengkap tentang beberapa tempat wisata di kota tersebut. Yuk, simak!

1. Florawisata Santerra De Laponte

Wisata Malang Batu Terfavorit

Salah satu tempat wisata di Batu Malang yang pertama kali direkomendasikan oleh Piata Camilan adalah Florawisata Santerra De Laponte.

Florawisata Santerra De Laponte menjadi surga bagi penggemar fotografi. Tempat ini dirancang khusus sebagai lokasi pengambilan foto dengan ratusan jenis bunga yang membuat Anda betah berlama-lama. Dengan membayar sekali, Anda dapat memanfaatkan semua spot foto sepuasnya.

Lokasi: Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Jam buka: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Biaya: Rp30 ribu untuk hari kerja dan Rp35 ribu untuk akhir pekan.

2. Desa Wisata Bunga Sidomulyo

Wisata Malang Batu Terfavorit

Rekomendasi tempat wisata di Batu Malang kedua dari Piata Camilan adalah Desa Wisata Bunga Sidomulyo.

Desa Wisata Bunga Sidomulyo adalah lokasi wisata yang juga menjadi pusat berbagai tanaman hias. Tempat ini menawarkan suasana yang sangat segar karena berlokasi di dekat sawah dan juga merupakan area petani bunga dan tanaman terbesar di Jawa Timur.

Lokasi: Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Jam buka: 24 jam.

Biaya: Rp5.000.

3. Peternakan Kuda Mega Star

Wisata Malang Batu Terfavorit

Tempat wisata di Batu Malang berikutnya yang direkomendasikan oleh Piata Camilan adalah Peternakan Kuda Mega Star.

Di sini, Anda tidak hanya bisa menunggang kuda, tetapi juga berkeliling dan berfoto di kebun bunga matahari. Tempat ini menjadi salah satu favorit para pengunjung saat mereka datang ke Peternakan Kuda Mega Star. Jangan lupa untuk mengenakan outfit piknik terbaik Anda!

Lokasi: Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Jam buka: setiap hari pukul 08.00-16.30 WIB.

Biaya: Rp25 ribu.

4. Museum Angkut

Wisata Malang Batu Terfavorit

Museum Angkut, sebagai salah satu tempat wisata di Batu Malang, sudah cukup terkenal.

Museum yang berisikan berbagai jenis kendaraan ini memiliki suasana kota kuno yang estetik. Gangster Town menjadi salah satu area yang paling ramai dikunjungi karena suasananya dapat membawa Anda ke era lampau. Museum ini juga memiliki koleksi helikopter.

Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kota Batu.

Jam buka: setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB.

Biaya: Rp100 ribu.

5. Jatim Park 2

Wisata Malang Batu Terfavorit

Ketika berkunjung ke Batu Malang, pastikan Anda mengunjungi Jatim Park. Grup Jawa Timur Park baru saja membuka salah satu atraksi mereka, Jatim Park 2, pada 27 Juni lalu. Mayoritas atraksi yang ditawarkan berfokus pada hewan, seperti Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Di Batu Secret Zoo, Anda bisa berkeliling kebun binatang dan menyaksikan berbagai hewan langka yang lucu. Sementara di Museum Satwa, Anda akan dibuat kagum dengan koleksi unik yang dimiliki. Jenis hewan yang dipajang sangat beragam.

Lokasi: Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Temas, Kota Batu.

Jam buka: setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB.

Biaya: Tiket masuk ke Batu Secret Zoo Rp130 ribu, dan ke Museum Satwa seharga Rp30 ribu.

6. Eco Green Park

Tempat wisata ini, yang terletak di Batu Malang, sebenarnya masih berada dalam Wisata Malang Batu Terfavorit area yang sama dengan Jatim Park 2 dan juga dibuka pada tanggal yang sama, yaitu 27 Juni lalu.

Eco Green Park menawarkan pengalaman berwisata mirip dengan taman biasa, namun lebih edukatif untuk anak-anak karena menyediakan banyak wahana interaktif yang menyenangkan.

Lokasi: Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9A, Temas, Kota Batu.

Jam buka: setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB.

Biaya: Rp70 ribu.

7. Coban Putri

Coban Putri dikenal sebagai salah satu air terjun unggulan di Malang. Di sini terdapat Wisata Malang Batu Terfavorit dua air terjun alami yang sangat menawan. Anda bisa berenang atau mendaki bebatuan di sekitar air terjun.

Banyak fotografer yang datang ke sini hanya untuk mengambil gambar karena pemandangannya sangat indah. Ada juga beberapa spot foto menarik, seperti ayunan dan gardu pandang.

Lokasi: Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Jam buka: setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

Biaya: Rp10 ribu.

8. Taman Hiburan Predator Fun Park

Tempat wisata yang berlokasi di Batu Malang, Predator Fun Park, telah menjadi tujuan favorit wisatawan di sekitar Kota Batu. Taman ini menampilkan tema reptil, dengan berbagai pameran dan acara edukatif untuk anak-anak. Selain itu, ada fasilitas kolam renang dan seluncuran air yang dapat menambah keceriaan pengunjung.

Lokasi: Jalan Raya Tlekung Nomor 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Jam buka: setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB.

Biaya: Rp40 ribu.

9. Alun-Alun Kota Batu

Wisata ke Batu, Malang akan terasa kurang lengkap tanpa mengunjungi alun-alun kota Batu. Lokasi wisata ini, yang terletak di pusat Kota Batu, telah kembali dibuka. Beragam makanan dan cemilan khas tersedia di sini, termasuk ketan, sempol, jagung susu, dan berbagai jenis sate sosis yang lezat.

Lokasi: Jalan Diponegoro, Sisir, Kota Batu.

Jam buka: buka selama 24 jam.

Biaya: gratis.

10. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden, salah satu destinasi wisata di Batu Malang, merupakan studio alam dengan pemandangan alam yang mempesona. Sejak dibuka kembali pada 18 Juni, Batu Flower Garden tutup setiap hari Jumat untuk pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Tempat ini memiliki banyak spot foto Instagramable, mulai dari kebun bunga hingga bersepeda di atas tali.

Lokasi: Jalan Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kota Batu.

Jam buka: Sabtu-Kamis pukul 08.00-15.00 WIB.

Biaya: Rp25 ribu.

11. Jawa Timur Park 1

Berjarak tidak jauh dari Alun-Alun Batu, Jawa Timur Park 1 menawarkan berbagai wahana menarik yang memikat wisatawan, termasuk volcano coaster, flying tornado, dan sky ride. Jawa Timur Park 1 ini merupakan taman hiburan terbesar pertama di Jawa Timur.

Lokasi: Jalan Kartika Nomor 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka: 08.30-16.30 WIB.

Biaya: Rp60 ribu-Rp140 ribu Senin-Kamis sesuai paket wisata dan Rp100 ribu Jumat-Minggu.

12. Goa Pinus

Batu dikenal sebagai surga destinasi alam, dan salah satunya adalah Goa Pinus. Dulu, tempat ini adalah lokasi penambangan selama era kolonial Jepang. Namun kini, telah berubah menjadi tempat wisata modern dengan latar belakang hutan pinus dan berbagai spot foto Instagramable.

Lokasi: Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka: 07.00-17.30 WIB.

Biaya: Rp10 ribu.

13. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah tempat yang patut dikunjungi untuk menambah keceriaan liburan di kawasan Batu. Di sana, pengunjung akan disajikan berbagai lampion berwarna-warni. Selain itu, ada berbagai wahana yang bisa dicoba, seperti komidi putar hingga bom-bom car.

Lokasi: Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka: 15.00-23.00 WIB.

Biaya: mulai Rp35 ribu Senin-Jumat dan mulai Rp40 ribu Sabtu-Minggu.

14. Paralayang dan Omah Kayu

Liburan ke Batu Malang belum lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata Paralayang dan Omah Kayu. Kawasan hutan ini menawarkan pemandangan hijau yang memukau dari atas. Selain itu, terdapat destinasi Omah Kayu dengan banyak spot foto menarik. Jika datang saat malam hari, coba Mie Soden yang lezat, namun harap bersabar antre.

Lokasi: Jalan Gn. Banyak, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka: buka selama 24 jam.

Biaya: Rp10 ribu.

15. Batu Love Garden

Destinasi wisata Instagramable berikutnya adalah Batu Love Garden atau Baloga. Di sini, ada 600 spesies bunga yang tersusun dalam bentuk topiari, padang bunga, dan rumah kaca. Batu Love Garden memiliki luas sekitar 7 hektar dengan suasana yang sejuk dan menenangkan.

Lokasi: Jalan Raya Pandanrejo Nomor 91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka: 08.30-16.30 WIB.

Biaya: Rp60 ribu Senin-Jumat dan Rp95 ribu Sabtu-Minggu.

16. Selecta

Meski telah lama berdiri, Selecta, tempat wisata di Batu Malang, masih menjadi alternatif wisata Batu Malang yang selalu ramai saat akhir pekan. Lanskap taman bunganya selalu hijau dan sering dijadikan tempat piknik. Selain itu, berbagai wahana masih menjadi tempat bermain favorit anak-anak hingga saat ini.

Lokasi: Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka: 07.00-16.00 WIB.

Biaya: Rp40 ribu.

17. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata dikenal dengan aktivitas memetik buahnya. Namun, wisata Batu ini juga memiliki berbagai wahana menarik untuk dicoba, termasuk area air, kawasan kuliner, dan spot kafe dengan suasana perkemahan. Kusuma Agrowisata sangat direkomendasikan untuk destinasi liburan keluarga.

Lokasi: Jalan Abdul Gani, Ngaglik,

18. Eco Green Park

Sebagai akhir dari rangkaian rekomendasi tempat wisata di Batu Malang, ada Eco Green Park. Taman ini didesain khusus sebagai wahana belajar dengan konsep hijau dan alami. Ada berbagai wahana seperti Rumah Pohon, Taman Burung, Water Garden, dan sejumlah pertunjukan yang mendidik dan menghibur.

Alamat: Jalan Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam operasional: 08.30-16.00 WIB.

Harga: mulai Rp70 ribu.

Kesimpulan

Batu, Malang, adalah destinasi wisata yang menawarkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi, mulai dari taman hiburan, kebun binatang, taman bunga, hingga tempat wisata alam. Beberapa destinasi terbaik meliputi Jawa Timur Park, Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Predator Fun Park, Batu Flower Garden, Batu Night Spectacular, dan lainnya. Batu juga menawarkan berbagai aktivitas seru, seperti paralayang, bersepeda, berenang, dan berbagai aktivitas edukatif dan interaktif untuk anak-anak.

Ada pula berbagai tempat wisata yang menawarkan spot foto Instagramable, seperti Batu Love Garden dan Goa Pinus. Bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman unik, Kusuma Agrowisata menawarkan kesempatan untuk memetik buah sendiri.

Setiap lokasi wisata memiliki jam buka dan tiket masuk yang berbeda, jadi disarankan untuk memeriksa informasi terkini sebelum berkunjung. Apapun minat dan preferensi Anda, Batu, Malang, pasti memiliki sesuatu yang menarik untuk ditawarkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top