Let's Chat

Rekomendasi Toko Kue di Malang yang Legendaris, Ada Pia Cap Mangkok hingga Malang Strudel

Toko Kue di Malang – Malang, dengan udara sejuk dan suasana yang tidak begitu ramai seperti Jakarta, menjadi tujuan wisata favorit bagi berbagai kalangan mulai dari keluarga, teman, dan pasangan. Selain itu, banyak oleh-oleh dan kue khasnya, seperti pia Cap mangkok yang terkenal sampai ke Jakarta dan kota lain di Indonesia.

Jika Anda ingin membeli camilan atau oleh-oleh saat liburan, coba berkunjung ke 8 toko kue di Malang yang enak dan populer ini. Tidak selalu toko kue Holland Bakery atau Harvest sekalipun, dibawah ini beberapa rekomendasi toko kue di Malang yang menyajikan kue legendaris dan dengan rasa otentik, tentu tidak bisa Anda temukan di kota-kota lain. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini!

Rekomendasi Toko Kue di Malang yang Legendaris

Pia Cap Mangkok

Salah satu oleh-oleh klasik khas Malang yang tetap diminati hingga kini adalah Pia Cap Mangkok. Meskipun banyak kue-kue baru yang telah muncul di Malang, namun Pia Cap Mangkok tetap menjadi incaran bagi para wisatawan.

Kue ini memiliki cita rasa yang unik, dengan kulitnya yang gurih dan isian yang manis. Ada beberapa pilihan rasa yang bisa dipilih, seperti kacang hijau, cokelat, keju, dan durian.

Anda dapat mengunjungi beberapa gerainya yang terletak di berbagai tempat di Malang. Salah satunya Pia Cap Mangkok yang berlokasi di Galunggung, tepatnya di Jl. Galunggung No.51, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115. Atau Anda dapat mengunjungi gerainya di Piata Camilan MOG Malang.

Kampoeng Roti

Di Kampoeng Roti, Anda bisa menikmati roti dan kue yang lezat tanpa harus merogoh kocek dalam. Toko ini menawarkan berbagai jenis roti dan kue dengan cita rasa yang memikat serta tampilan yang menarik, namun dengan harga yang terjangkau. Dulu awalnya toko kue ini hanya fokus pada penjualan roti, namun kini Kampoeng Roti juga menyediakan kue tart modern, brownies, dan macaroon.

Setiap outlet Kampoeng Roti memiliki desain interior yang mengusung konsep pedesaan. Meskipun baru berdiri sejak tahun 2012, Kampoeng Roti telah berkembang dengan membuka sekitar 17 cabang di berbagai lokasi seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, dan Madura.

Anda dapat menemukan Kampoeng Roti di Ruko Doni, Jl. MT. Haryono No. 73, Kavling no 5, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Malang.

Spikoe Hana

Spikoe Hana merupakan salah satu produsen kue Spiku yang berada di Malang sejak tahun 1941. Keistimewaan dari Spiku mereka adalah memiliki tiga lapis warna kuning coklat kuning dengan cita rasa rempah yang khas.

Kue ini diproduksi secara tradisional dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Rasa khas dari Spikoe Hana tetap dipertahankan seiring waktu karena resepnya masih mengikuti warisan turun-temurun dari generasi sebelumnya.

Saat ini, Toko Spikoe Hana telah mengembangkan berbagai jenis Spiku, mulai dari Spiku lapis 3 hingga Spiku lapis 4, Spiku gulung (roll), Spiku lapis 5, Oni Bijtkoek, dan lainnya, dengan ukuran yang bervariasi dari mini hingga standar.

Harga dari kue-kue Spiku bervariasi tergantung pada jenis dan ukurannya. Kisarannya dimulai dari Rp. 32.000 hingga ratusan ribu rupiah.
Untuk membeli oleh-oleh kue Spikoe Hana, Anda bisa mengunjungi tokonya yang berlokasi di Jalan Tumenggung Suryo No 28 (Bengawan Solo).

Toko Kue Roti Andalas

Roti Andalas, toko kue yang sudah menjadi legenda di Malang sejak tahun 1965, terletak di Jl. Andalas Tengah No.9, Kasin, Klojen, Kota Malang. Meskipun telah bertahun-tahun beroperasi, rasa roti dan kue yang dijual di sini tetap tidak berubah dan masih menawarkan kenikmatan yang sebanding dengan roti-roti kekinian di Indonesia.

Toko ini konsisten dengan cita rasa aslinya karena Bu Suzi menggunakan resep warisan sejak zaman Belanda untuk membuat kue-kue di tokonya. Selain berbagai pilihan roti, toko ini juga menyediakan aneka kue basah khas pasaran dengan rasa yang sangat lezat, cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Citra Kendedes Cake & Bakery

Toko kue yang cukup terkenal di Malang adalah Citra Kendedes Cake & Bakery. Toko kue ini memiliki beberapa cabang di Malang dan menawarkan berbagai jenis cake serta roti kepada pelanggannya.

Citra Kendedes Cake & Bakery merupakan tempat yang ideal untuk membeli kue ulang tahun dengan kualitas yang lezat namun dengan harga yang terjangkau. Selain penjualan cake, toko ini juga menerima pesanan roti dalam jumlah besar. Tak heran jika toko kue yang kualitasnya terjamin ini menjadi favorit bagi penduduk Malang yang membutuhkan kudapan ketika mengadakan acara tertentu.

Dea Cake & Bakery

Sejak didirikan pada tahun 2001, Dea Cake & Bakery telah menjadi toko favorit bagi warga Malang yang mencari kue lezat dengan harga yang ramah di kantong. Hingga saat ini, Dea Cake & Bakery telah membuka 10 gerai yang tersebar di Malang dan sekitarnya.

Toko kue di Malang ini menawarkan berbagai produk seperti tart, bakery, cake, donat, dan pastry. Di sini, Anda dapat menemukan beragam jenis kue, kecuali kue basah. Keamanan produk kue di Dea Cake & Bakery tidak perlu diragukan karena semuanya telah memperoleh sertifikasi halal dan terdaftar di BPOM.

Istana Kue

Istana Kue merupakan salah satu toko kue dan roti yang menawarkan harga terjangkau di Malang. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai varian roti, kue basah, dan cake dengan rasa yang menggugah selera. Pengunjung diberi kebebasan untuk memilih langsung kue yang diinginkan saat berkunjung ke toko ini.

Namun, untuk beberapa jenis cake tertentu, ada baiknya Anda melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum kedatangan. Dalam memilih Istana Kue yang asli, disarankan untuk berhati-hati mengingat banyaknya toko dengan nama yang serupa, terutama saat melakukan pemesanan antar. Istana Kue yang orisinil berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto No. 1, Blimbing, Malang.

Malang Strudel

Seperti kota-kota lainnya, Malang juga menjadi tempat bagi bisnis kuliner artis. Salah satu yang  adalah toko kue di Malang yang dimiliki oleh Teuku Wisnu. Aktor ini memilih kue strudel sebagai fokus bisnisnya.

Toko ini menawarkan beberapa varian kue strudel yang menjadi favorit banyak orang. Salah satunya adalah Apple Strudel, varian original dari Malang Strudel yang terdiri dari puff pastry yang berisi potongan buah apel khas Malang yang dipadukan dengan gula palem dan kismis. Gabungan ini menghasilkan rasa asam manis yang lezat. Varian original ini sangat diminati oleh banyak orang.
Strudel sendiri merupakan kue lapis yang terbuat dari pastry dan diisi dengan berbagai buah atau topping. Namun, kue yang paling favorit disini adalah Apple Malang Strudel. Meskipun usahanya relatif baru, toko kue yang dimiliki oleh suami Shireen Sungkar ini sudah memiliki 6 cabang di Malang.

Gerai utama dari Malang Strudel berlokasi di daerah Singosari, Malang, tepatnya di jalur Malang – Surabaya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top