Let's Chat

Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits – Nyesel Gak Kesana

Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits – Siapakah yang tidak familiar dengan pesona alam Kota Batu? Kota Batu adalah sebuah kota yang berlokasi di Jawa Timur dan terkenal sejak lama karena potensi wisatanya. Pada masa lampau, Kota Batu merupakan destinasi istirahat bagi keluarga kerajaan, berkat pemandangan alam yang memukau, iklim pegunungan yang menyegarkan, serta beragam buah dan sayuran yang tumbuh di sana.

Kota Batu dikelilingi oleh delapan gunung menjulang, berlokasi di kaki dan lereng gunung dengan ketinggian sekitar 700-1700 DPL, menjadikannya sangat sejuk dan nyaman.

Meliputi wilayah sebesar 202,30 km², topografi Kota Batu mayoritas didominasi oleh daerah dataran tinggi dan perbukitan berlembah-lembah, terletak di lereng dua pegunungan besar yaitu Arjuno-Welirang dan Butak-Kawi-Panderman.

Area di utara pusat kota Batu adalah rumah bagi hutan lindung tebal, yakni Taman Hutan Raya Raden Soerjo.

Kali ini, piata camilan ingin membawa Anda menjelajahi tempat-tempat wisata menarik di Batu yang wajib dikunjungi. Varian tempat wisata di Batu sangatlah beragam, mencakup sejarah, retail, pendidikan, hingga wisata alam.

Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits – Nyesel Gak Kesana

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata terbaik di Batu!
Ada beberapa tempat wisata di Batu yang bisa Anda kunjungi, diantaranya adalah:

Batu Night Spectacular

Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits

Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Tempat wisata pertama di Batu adalah Batu Night Spectacular (BNS), sebuah tempat hiburan yang menjadi favorit untuk menghabiskan waktu. BNS terletak di Desa Oro-oro Ombo, dekat dengan Jatim Park 2. Tidak mengherankan jika penduduk dan turis merasa terhibur dan betah berlama-lama di sini, ada banyak wahana permainan yang menghibur.

Ada puluhan wahana permainan menarik, seperti galeri hantu, slalom test, sepeda udara, lampion garden, dan trampoline. Terdapat juga berbagai wahana yang menguji adrenalin, seperti drag race dan mouse coaster.

Bukan hanya untuk remaja dan dewasa, di sini juga ada wahana untuk anak-anak, yaitu Kids Zone, yang memiliki 25 wahana. Di Batu Spectacular Night, Anda juga bisa menikmati panggung musik yang menampilkan musik dan kesenian tradisional.

BNS beroperasi pada malam hari, mulai pukul 15.00 – 24.00.

Jatim Park 2

Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits

Harga Tiket: Rp 110.000; Map: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Jatim Park II, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Tempat wisata selanjutnya di Batu adalah Jatim Park 2, yang menjadi bukti sukses dari Jatim Park 1 yang telah sukses terlebih dahulu.

Jatim Park 2 berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Jawa Timur, dan berdekatan dengan Jatim Park 1. Konsep Jatim Park 2 adalah pembelajaran ilmu alam, biologi, dan satwa. Di area Jatim Park 2 yang berdiri di lahan seluas 14 hektar, terdapat Batu Secret Zoo, penginapan unik Pohon Inn, dan museum satwa yang bangunannya seperti Istana Negara. Di Jatim Park 2 juga terdapat sekitar 50 wahana edukatif dan 21 area khusus anak-anak.

Ada juga insektarium yang berisi 5000 jenis serangga dari berbagai negara. Di museumnya, Anda bisa melihat 80 diorama satwa dari berbagai negara.

Jatim Park 1

Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits

Harga Tiket: Rp 80.000; Map: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Dewi Sartika Atas, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Objek wisata berikutnya di Batu yang harus Anda kunjungi adalah Jatim Park 1. Jatim Park 1 menjadi salah satu destinasi favorit di Batu Malang karena memiliki banyak wahana permainan dan hiburan yang bisa dinikmati.

Jatim Park 1 berlokasi di lereng Gunung Panderman, sekitar 20 km dari kota Malang, tepatnya di Jl. Kartika No 2, Batu.

Terdapat 36 wahana permainan yang menarik untuk dicoba, seperti Volcano Coaster, Pendulum, Air Borne Shot, dan Sky Swinger. Di Jatim Park 1 juga ada waterbom, Galeri Nusantara yang mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah, serta bioskop 3D.

Untuk pusat ilmu pengetahuan, ada chemical and biology science centre, outdoor science centre, dan learning gallery. Jatim Park 1 dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas, seperti outlet makanan & minuman, Pasar Wisata, Pasar Buah, Pasar Sayur dan Galeri Bunga. Tersedia juga mushola, klinik, nursery room, toilet, dan tempat parkir. Jatim Park 1 buka setiap hari pukul 08.30 – 16.30.

Apa Anda sudah siap untuk mengeksplorasi Jatim Park 1? Jangan tunda lagi!

Taman Eco Green

Harga Tiket: Rp 50.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Eco Green Park merupakan destinasi wisata edukatif lainnya di Batu Malang yang terletak di Jl Ora-ora Ombo No 9A, bersebelahan dengan Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2.

Terdapat sekitar 35 atraksi edukatif yang dapat dikunjungi di sini. Anak-anak tentu akan menikmati bermain dan belajar di tempat ini, sejalan dengan prinsip objek wisata di Batu Malang ini, yaitu Fun and Study.

Eco Green Park berupaya mengintegrasikan konsep wisata alam, budaya, lingkungan, dan seni. Tujuan utamanya adalah untuk membantu pengunjung, terutama anak-anak, memahami ekosistem. Eco Green Park dibagi menjadi beberapa zona, seperti: zona miniatur candi Jawa, insectarium, walking bird, music plaza, jungle adventure, world parrot, Duck Kingdom, Rumah Terbalik, Water Track, Dome multimedia, dan lainnya.

Di Eco Green Park, Anda bisa berkeliling dengan menyewa e-bike. Di Jungle Adventure, Anda bisa menjelajah hutan dengan kereta terbuka sambil “menembak” pemburu liar menggunakan senapan mainan. Eco Green Park buka setiap hari mulai pukul 09.00.

Alun-Alun Batu

Harga Tiket: Gratis; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Alun-Alun Batu sekarang menjadi salah satu destinasi wisata di Batu yang harus dikunjungi, terutama di malam hari, terutama bagi kaum muda.

Sejak renovasi pada tahun 2011, Alun-Alun Batu telah menjadi tempat wisata murah meriah di Batu, Malang. Anda dapat menikmati keindahan air mancur dengan puluhan burung merpati yang berterbangan di sekitarnya.

Terdapat berbagai atraksi di sini seperti bianglala, mini playground, informasi berbentuk strawberry raksasa, dan toilet berbentuk apel raksasa. Alun-Alun Batu sering menjadi panggung seni.

Sangat menarik untuk dikunjungi, bukan?

Museum Transportasi

Harga Tiket: Rp 80.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jika Anda tertarik melihat koleksi berbagai jenis mobil mewah, antik dan keren, Anda bisa mengunjungi Museum Transportasi di Jl Terusan Sultan Agung Atas No 2, Batu, Malang.

Museum ini baru dibuka pada tanggal 9 Maret 2014 dan merupakan tempat wisata pertama di Asia Tenggara dengan tema transportasi.

Di Museum Transportasi, Anda bisa melihat berbagai jenis kendaraan, mulai dari yang ditarik hewan hingga kendaraan berbasis listrik.

Museum ini memiliki area seluas 3,7 hektar dan dibagi menjadi beberapa zona seperti zona edukasi, zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona Jepang, zona Uni Eropa, zona Hollywood, dan Zona Gangster & Broadway. Museum Transportasi, yang dikelola oleh Jatim Park Group, sering menjadi lokasi pameran, event komunitas, bahkan tempat foto prewedding.

Museum Transportasi buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00. Untuk Anda yang juga ingin mengunjungi Museum d’Topeng Kingdom, Anda bisa membeli tiket gabungan dengan harga yang lebih murah.

Museum d’Topeng Kingdom

Harga Tiket: -; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Berlokasi dekat dengan Museum Transportasi, Anda dapat mengunjungi Museum d’Topeng Kingdom. Museum ini juga baru dibuka, tidak jauh beda dengan Museum Transportasi.

Museum d’Topeng Kingdom dibuka sejak 23 Mei 2014. Di sini, pengunjung bisa melihat koleksi benda-benda bersejarah dari kebudayaan Indonesia. Museum ini juga menyimpan lebih dari 2000 topeng kuno dari berbagai penjuru Indonesia.

Koleksi topeng disimpan dalam lemari kaca besar dan dipisahkan berdasarkan daerah asalnya. Salah satu koleksinya adalah topeng yang ditemukan di sekitar Candi Borobudur yang dilapisi cat berbahan prada.

Museum ini juga memiliki koleksi kursi kerajaan Singaraja dari Bali, Al-Quran kuno berusia ratusan tahun, dan berbagai jenis wayang. Museum d’Topeng Kingdom buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00 WIB.

Taman Selecta Batu

Harga Tiket: Rp 40.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Taman Selecta Batu adalah destinasi wisata di Batu yang wajib dikunjungi. Taman ini telah ada sejak sekitar tahun 1930 selama era penjajahan Belanda.

Taman ini memiliki luas sekitar 18 hektar dan dibagi menjadi empat bagian utama, yaitu Taman Rekreasi, Hotel, Restoran, dan Kebun. Di Taman Selecta Batu, terdapat berbagai fasilitas dan atraksi, seperti kolam renang, taman bunga, outbond, dan juga arena jogging. Dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk, Selecta tetap menjadi favorit wisatawan, meskipun telah banyak objek wisata baru di Batu, Malang.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan baca: Objek Wisata Taman Selecta Batu Malang yang Menawan.

Restoran Museum Inggil

Tiket Masuk: Gratis; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Jl. Gajah Mada, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

Jika Anda merasa lapar, cobalah nikmati lezatnya kuliner Malang di Restoran Museum Inggil, yang berlokasi di Jalan Gajahmada No 4, Batu. Restoran ini populer karena menawarkan hidangan khas Jawa dilengkapi dengan pertunjukan seni dan pameran koleksi barang antik dengan nuansa Jawa. Anda bisa menemukan berbagai benda antik seperti jam weker, mesin jahit kuno, radio tua, dan lainnya. Pramusaji di restoran ini mengenakan kebaya tradisional Jawa. Beberapa hidangan yang dapat Anda coba diantaranya: nasi jagung, rawon buntut, sate komoh, dan gurame sambal pencet.

Agrowisata Kusuma Batu

Harga Tiket: Rp 20.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Kota Batu dikenal sebagai produsen apel yang manis dan ranum. Jadi, akan sangat disayangkan jika Anda mengunjungi Kota Batu tetapi tidak mencicipi buah ini langsung dari kebunnya. Jika Anda tertarik untuk memetiknya sendiri, datang saja ke Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu. Di sini, Anda bisa menikmati udara segar dan sejuk sambil memetik apel bersama keluarga dan teman-teman.

Rafting Kaliwatu

Harga Tiket: Gratis; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Jl. Bung Tomo No.19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Apakah Anda suka tantangan? Bagaimana kalau mencoba menaklukkan arus sungai Kaliwatu? Jika Anda berada di Jatim Park 1, Anda bisa mencapai area rafting Kaliwatu ini hanya dalam jarak 4,5 km. Jika Anda suka petualangan dan adrenalin, tempat ini adalah salah satu destinasi wisata di Batu Malang yang wajib Anda kunjungi.

Agrowisata Petik Apel Bumiaji

Harga Tiket: Rp 25.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Bulukerto, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Selain Agrowisata Kusuma, Anda juga bisa memetik apel langsung di Agrowisata Bumiaji, yang merupakan salah satu tujuan agrowisata unggulan Kota Batu. Di sini, Anda bisa menikmati liburan dengan nuansa pedesaan dan berinteraksi langsung dengan petani dalam aktivitas dan rutinitas sehari-hari mereka. Anda juga dapat memetik apel, jeruk, dan bunga yang disediakan oleh pengelola.

Air Terjun Coban Talun

Harga Tiket: Rp 10.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Kota Batu juga memiliki air terjun yang cantik, salah satunya adalah Coban Talun. Air terjun ini terletak di desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Selain keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan hutan pinus hijau yang ada di sepanjang jalan menuju Coban Talun. Trekking menuju lokasi air terjun cukup mudah, dan selain air terjun, Anda juga akan menemukan taman bunga dan wahana Apache yang seru.

Air Terjun Coban Rondo

Harga Tiket: Rp 35.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kota Malang, Jawa Timur

Anda mungkin pernah mendengar tentang air terjun ini, karena sering Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits ditampilkan di acara TV seperti On The Spot di Trans 7. Air Terjun Coban Rondo memiliki keindahan yang menawan. Coban Rondo, yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Air Terjun Janda,” memiliki legenda unik di balik penamaannya. Namun, tak perlu khawatir datang bersama pasangan karena mitos keretakan hubungan hanya sebatas legenda. Di area Coban Rondo ini juga terdapat Labirin Coban Rondo yang menantang dan seru untuk dijelajahi.

Pura Giri Arjuno

Lokasi: Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur; Map: Lokasi Tersedia

Batu, sebuah kota di Jawa Timur, Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits rumah bagi sebuah tempat ibadah Hindu megah bernama Pura Giri Arjuno. Pura ini berada di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, dan telah menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Batu. Selain itu, ini juga merupakan tempat ibadah Hindu terbesar di Jawa Timur.

Posisi strategis pura ini, dengan latar belakang Gunung Arjuno, menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menawan. Ditambah dengan udara sejuk dan lingkungan hijau berisi kebun apel dan sayuran, Pura Giri Arjuno menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Batu Wonderland

Harga Tiket: Rp 10.000; Lokasi: Jl. Imam Bonjol No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; Map: Lokasi Tersedia

Batu Wonderland merupakan destinasi wisata lainnya di Kota Batu yang menarik dan ramai pengunjung. Lokasinya sangat strategis, berdekatan dengan Alun-alun Kota Batu, di Jalan Imam Bonjol 9, hanya sejauh 20 km dari kota Malang.

Batu Wonderland adalah kompleks yang mencakup hotel, pusat perbelanjaan, taman bermain, dan mini water park. Kolam renang dengan dua jenis kedalaman, playground, dan dua seluncuran gurita raksasa menambah daya tarik tempat ini. Area ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Restoran dan kafe juga tersedia di Batu Wonderland, menawarkan berbagai menu lezat.

Pemandian Air Panas Cangar

Harga Tiket: Rp 12.000; Lokasi: Tulungrejo, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur; Map: Lokasi Tersedia

Pemandian Air Panas Cangar, terletak di Desa Cangar, Tulungrejo, adalah v tempat wisata bernuansa alam di Kota Batu. Pemandian ini terkenal karena airnya yang jernih dan lokasinya yang indah dan bersih, berada di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo.

Paralayang Batu

Harga Tiket: Rp 10.000; Lokasi: Jl. Gn. Banyak, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; Map: Lokasi Tersedia

Gunung Banyak, lokasi dekat pusat kota Batu, menawarkan Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits kesempatan untuk mencoba olahraga ekstrim, paralayang. Biaya sebesar IDR 350K-600K mencakup sewa perlengkapan dan pendampingan oleh instruktur berpengalaman.

Omah Kayu di Batu Malang

Harga Tiket: Rp 5.000; Lokasi: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur; Map: Lokasi Tersedia

Omah Kayu, rumah unik berukuran 3×3 meter, menjadi tujuan wisata yang harus dikunjungi di Batu. Tempat ini Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits menawarkan pengalaman unik dengan harga tiket masuk hanya Rp 5.000,00. Bagi yang ingin menginap, biaya permalam berkisar Rp 350.000,00 hingga Rp 450.000,00.

Downhill Track Bukit Klemuk Batu

Lokasi: Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312; Map: Lokasi Tersedia

Untuk para pecinta olahraga off-road, cobalah track downhill di Bukit Klemuk, Songgoriti, Batu Malang. Dua track dengan tingkat kesulitan berbeda menantang adrenalin Anda sepanjang 1,2 km. Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits Setelah lelah, Anda dapat mandi di pemandian air panas Songgoriti.

Berikut adalah penulisan ulang artikel yang Anda minta:

Songgoriti Hot Spring, Batu

Biaya Tiket: Rp. 20.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Jl. Arumdalu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Telepon: 0341593553

Salah satu destinasi wisata menarik di Batu adalah Songgoriti Hot Spring, yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Pusat Pemerintah Kota Batu. Selalu dipadati oleh pengunjung, tempat ini populer berkat kemudahan aksesnya. Songgoriti Hot Spring memiliki sejarah dan legenda yang cukup menarik, diyakini sebagai tempat Raja Sindoh dari kerajaan Singosari abad ke-5 M membersihkan keris pusakanya.

Di sini, pengunjung dapat menemukan Goa Jepang dan Candi Songgoriti yang tetap terjaga kelestariannya, serta berbagai fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, area jogging, outbond, restoran, dan berbagai jenis hotel.

Rabbit Park

Biaya Tiket: Rp. 20.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Samaan Klojen, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65112
Telepon: 085100484089

Rabbit Park di Pujon, Batu Malang, dengan rumah-rumah mini kelinci, merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang cocok untuk rekreasi keluarga. Hanya berjarak 100 meter dari Goa Pinus dan 500 meter persegi taman cantik, tempat ini dihuni oleh kelinci-kelinci mungil yang lucu. Dengan tiket masuk Rp10.000 per orang, pengunjung dapat berfoto sepuasnya di berbagai spot foto unik, termasuk rumah Hobit miniatur, taman berbentuk ember tumbah, dan spot foto bertuliskan Rabbit Park.

Pujon Kidul Rice Field Cafe

Biaya Tiket: Rp 10.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur

Cafe Sawah Pujon Kidul merupakan tempat yang unik dan asyik untuk hangout bersama teman. Terletak di pinggir sawah, cafe ini menawarkan berbagai spot foto dan spot selfie unik berbentuk Love serta taman bunga mini. Pengunjung dikenakan biaya tiket Rp 5.000 dan mendapatkan kupon yang dapat ditukarkan dengan minuman.

Coban Rais

Biaya Tiket: Rp 10.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa timur

Coban Rais, salah satu air terjun terbaik di Kota Batu, kini menambah spot foto baru berupa ayunan dan panggung berbentuk Love. Selain air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter, Coban Rais juga memiliki beberapa spot menarik lainnya seperti Bukit I Love U, Hammock, Sepeda Udara, dan Batu Flower Garden.

Pine Cave (Goa Pinus)

Biaya Tiket: Rp 10.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Goa Pinus, terletak hanya sekitar 100 meter dari Rabbit Park, menawarkan pengalaman unik berjalan di antara lorong pohon pinus yang rimbun. Tempat ini menawarkan pemandangan memukau dan berbagai spot foto Instagram-worthy seperti ikon rumah Honai Papua, perahu di jurang, dan banyak lagi.

Gunung Banyak “Angel”

Biaya Tiket: Rp 5.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Songgokerto, Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Gunung Banyak “Angel” adalah destinasi wisata terbaru yang menawarkan spot selfie berbentuk sayap malaikat. Spot ini menawarkan latar belakang Gunung Panderman dan lampu-lampu indah. Biaya tiket masuk hanya Rp5.000 per orang.

Indian House Coban Talun

Biaya Tiket: Rp 5.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Indian House Coban Talun, yang menyerupai rumah di Afrika, adalah destinasi wisata terbaru di Batu. Tiket masuk hanya Rp5.000.

Jatim Park 3

Biaya Tiket: Rp 75.000; Lokasi: Lihat Map
Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Sebagai pengembangan dari Jatim Park 1 dan 2, Jatim Park 3 menawarkan berbagai wahana seru dengan konsep Dinosaurus, serta wahana modern di Fun Tech yang menggunakan teknologi mutakhir seperti Virtual Reality.

Sky Park

Harga Masuk: Rp 10.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Sky Park, terletak tidak jauh dari tempat wisata Paralayang, merupakan tujuan turis yang sangat direkomendasikan di Batu. Tempat ini menawarkan banyak spot foto yang menarik untuk Instagram Anda. Para penggemar fotografi akan jatuh cinta dengan daya tarik Sky Park.

Dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk, Sky Park adalah tempat yang ideal untuk menikmati keindahan alam dan melupakan kesedihan.

Predator Fun Park

Harga Masuk: Rp 40.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Raya Tlekung No.315, Tlekung, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Predator Fun Park juga merupakan destinasi yang patut dikunjungi. Wisata ini dioperasikan oleh Jatim Park Group. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai predator, terutama buaya, serta galeri buaya dengan berbagai jenis dan ukuran buaya. Selain itu, tersedia juga spesimen buaya yang diawetkan.

Fasilitas di Predator Fun Park sangat lengkap, termasuk pasar wisata, tempat beribadah, food court, dan stasiun sepeda.

Flora Wisata San Terra

Harga Masuk: Rp 25.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur

Flora Wisata San Terra adalah destinasi trendi di Malang yang wajib ditambahkan dalam daftar kunjungan Anda. Meski berlokasi di Kabupaten Malang, tempat ini sepadan untuk dikunjungi saat berada di Batu.

Dikenal dengan keindahannya, Flora Wisata San Terra menyuguhkan Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits berbagai bunga berwarna-warni yang sangat menarik. Tempat ini juga menampilkan replika arsitektur khas Belanda dan Little Korea yang bagus sebagai latar belakang foto.

Pengelola telah menyediakan kostum Hanbok atau kostum khas Belanda untuk disewa oleh pengunjung. Terletak di dataran tinggi dengan udara sejuk, jalannya sedikit menanjak dan berliku-liku, namun kondisinya baik. Dari pusat kota Malang, jarak ke Flora Wisata San Terra hanya sekitar 29 km.

Sunflower Garden and Megastar Horse Farm

Harga Masuk: Rp 25.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jalibar, Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Sunflower Garden and Megastar Horse Farm sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata berikutnya di Kota Batu. Ini adalah tempat yang sangat populer, terutama bagi para pembuat konten atau influencer yang suka berfoto, karena pemandangannya sangat indah.

Anda dapat menikmati keindahan bunga matahari ketika mereka mekar, yang tidak terjadi sepanjang tahun, jadi Anda harus merencanakan kunjungan Anda dengan hati-hati. Di area yang sama, ada juga peternakan kuda Megastar, di mana Anda dapat melihat kuda-kuda yang diternakkan di sini atau berkeliling dengan menunggangi kuda bersama instruktur berpengalaman.

Ngukir Natural Tourism

Harga Masuk: Rp 10.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Torongrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Ngukir Natural Tourism adalah pilihan yang baik untuk mengisi waktu liburan Anda di Kota Batu. Tempat ini menampilkan konsep wisata alam yang menyenangkan.

Tempat ini terletak di tepi sungai, dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi dan rimbun yang membuatnya terasa segar dan asri. Ada banyak spot foto menarik yang telah disiapkan oleh pengelola.

Dolan Park

Harga Masuk: Rp 10.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pandanrejo No.308, Giripurno, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Dolan Park adalah tempat wisata berikutnya yang sangat direkomendasikan di Kota Batu. Tempat ini menawarkan berbagai wahana air yang menghibur.

Ini adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak, yang pasti akan menikmati bermain air sepanjang hari di sini. Kolam renang dirancang khusus untuk anak-anak dan dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti seluncuran air, ember tumpah, dan renang dengan ban. Dengan lingkungan yang umumnya sejuk, Anda pasti akan menikmati liburan sepanjang hari di Dolan Park.

LA Village Batu

Harga Masuk: Rp 5.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Dra’i, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

LA Village Batu juga sangat menarik untuk dikunjungi. Di LA Village Batu, Anda akan disajikan berbagai hal yang sangat menarik, terutama saat malam hari. Tempat ini terlihat lebih menawan dengan lampu LED yang disusun sedemikian rupa, memberikan tampilan yang sangat indah.

Coban Putri

Tiket Masuk: Rp 10.000; Lokasi: Lihat di Map
Alamat: Tlekung, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Coban Putri, sebuah air terjun di Batu, Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits mempesona dan layak dikunjungi. Menjadi salah satu destinasi wisata alam, Coban Putri mengalirkan air yang sangat jernih melalui celah-celah batu tebing yang tinggi. Anda pasti akan tergoda untuk berpose di jembatan bambu dengan air terjun yang menakjubkan sebagai latar belakang.

Pasar Wisata Batu

Tiket Masuk: Rp 15.000; Lokasi: Lihat di Map
Alamat: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Pasar Wisata Batu adalah tempat berikutnya yang perlu Anda kunjungi. Pasar ini menawarkan Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits beragam kuliner khas kota Batu dan buah-buahan segar yang dapat Anda bawa sebagai oleh-oleh. Jangan lupa untuk membawa pulang aneka keripik buah dan kaos khas Batu sebagai kenang-kenangan.

Candi Songgoriti

Tiket Masuk: Rp 15.000; Lokasi: Lihat di Map
Alamat: Jl. Raya Songgoriti, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Batu juga memiliki situs sejarah seperti Candi Songgoriti, yang merupakan peninggalan dari Mpu Sindok, raja pertama kerajaan Medang. Meski bangunannya tidak besar, Candi Songgoriti tetap menarik untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang tertarik dengan sejarah.

Sumber Torong Park

Tiket Masuk: Rp 10.000; Lokasi: Lihat di Map
Alamat: Jl. Welirang, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Sumber Torong Park adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati aktivitas air. Di tempat ini, Anda dapat berenang, berendam, atau berkeliling danau mini dengan perahu karet. Semua aktivitas ini tentu akan memberikan Anda pengalaman seru.

Masjid Agung An-Nur Batu

Tiket Masuk: Gratis; Lokasi: Lihat di Map
Alamat: Jl. Gajah Mada No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Akhir kunjungan Anda di Kota Batu bisa diakhiri dengan berkunjung ke Masjid Agung An-Nur Batu. Selain sebagai tempat beristirahat, Anda juga dapat melaksanakan ibadah salat di masjid ini. Masjid Agung An-Nur Batu terletak di seberang alun-alun kota Batu dan telah berdiri sejak tahun 1920, menjadi pilihan tempat ibadah bagi wisatawan dan warga lokal.

Kesimpulan

Berikut adalah ringkasan dari artikel tentang destinasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur:

Coban Putri: Air terjun menawan dengan air jernih dan pemandangan tebing tinggi. Tiket masuknya Rp 10.000.

Pasar Wisata Batu: Tempat belanja yang menawarkan berbagai kuliner khas dan oleh-oleh dari kota Batu. Tiket masuknya Rp 15.000.

Candi Songgoriti: Situs sejarah dan budaya yang merupakan peninggalan Mpu Sindok, raja pertama kerajaan Medang. Tiket masuknya Rp 15.000.

Sumber Torong Park: Tempat wisata berkonsep air yang memungkinkan pengunjung untuk berenang, berendam, atau berkeliling danau mini. Tiket masuknya Rp 10.000.

Masjid Agung An-Nur Batu: Masjid Tempat Wisata di Batu yang Lagi Hits bersejarah yang berdiri sejak tahun 1920, terletak di seberang alun-alun kota Batu dan menjadi tempat ibadah favorit bagi wisatawan dan warga lokal. Tidak ada biaya masuk untuk masjid ini.

Dengan berbagai pilihan wisata yang menarik, Kota Batu merupakan destinasi yang layak dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati pesona alam, berbelanja oleh-oleh khas, mengenal sejarah, atau beribadah di masjid bersejarah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top