Let's Chat
Pemandian Kalireco Malang

Harga Tiket Pemandian Kalireco Malang, Pernah Kesini?

Pemandian Kalireco Malang – Pemandian Kalireco menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang menginginkan pengalaman menyegarkan di Malang. Terletak di Jalan Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, pemandian ini menawarkan pengalaman berendam yang unik dengan menggunakan sumber mata air alami.

Selain keindahannya, penduduk lokal di sekitar wisata ini juga terkenal ramah dan hangat menyambut para wisatawan yang datang berkunjung. Sumber mata air yang mengaliri kolamnya memberikan sentuhan unik, dengan kolam yang tidak terlalu besar dan berlapiskan keramik, memberikan penampilan yang menarik bagi pengunjung. Tidak hanya itu, pancuran air di Kalireco juga dikelilingi oleh tebing berwarna gelap yang dipenuhi lumut eksotis, menambah nuansa alami dan kecantikan tersendiri pada tempat ini. Nah selengkapnya berikut ini harga tiket dan sejumlah daya tariknya.

Mengenal Pemandian Kalireco Malang

Pemandian Kalireco, yang juga dikenal sebagai Kalireco Sumber Waras Lawang Malang, merupakan kompleks kolam renang yang dulunya dimiliki oleh Pemerintah Hindia Belanda. Terletak di Desa Kalirejo, Malang, tempat wisata ini menawarkan udara segar dan air bersih dari mata air Polaman yang terkenal. Situs ini mengalami renovasi pada tahun 1984 dan kemudian menjadi milik Jasa Yasa pada tahun berikutnya.

Saat ini, pemandian ini memiliki dua area utama, yaitu kolam dewasa dan kolam anak-anak, yang masing-masing memiliki ukuran dan kedalaman yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Setiap kolam juga dirancang dengan estetika yang menarik, dengan ornamen tambahan seperti tanaman hias dan pagar berwarna-warni, meningkatkan daya tarik visual di sekitar kolam. Terutama saat akhir pekan dan musim liburan, pengunjungnya semakin ramai mengunjungi tempat ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco berlokasi di Jalan Sumber Waras 2 Nomor 97, Dusun Krajan, Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dari pusat Kabupaten Malang, jaraknya mencapai 58 kilometer. Untuk mencapai lokasi ini dengan kendaraan pribadi, diperlukan waktu sekitar 1 jam 40 menit melalui Jalan Tol Pandaan-Malang.

Untuk menuju ke Pemandian Kalireco dari pusat Kota Malang, Anda dapat mengikuti rute sebagai berikut:

  1. Mulailah perjalanan dari pusat Kota Malang menuju Jalan Tol Pandaan-Malang.
  2. Masuk ke Jalan Tol Pandaan-Malang dan lanjutkan perjalanan ke arah Pandaan.
  3. Teruslah mengikuti Jalan Tol Pandaan-Malang hingga mencapai pintu tol Pandaan.
  4. Setelah keluar dari tol Pandaan, lanjutkan perjalanan ke arah Lawang.
  5. Di Lawang, ikuti petunjuk arah ke Desa Kalirejo.
  6. Setibanya di Desa Kalirejo, Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju Jalan Sumber Waras 2 Nomor 97 untuk mencapai Pemandian Kalireco.

Anda dapat memeriksa rute perjalanan secara detail melalui Google Maps. Mengingat jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota, disarankan untuk menggunakan layanan sewa mobil terdekat, terutama jika Anda bepergian bersama rombongan, agar tetap nyaman selama perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Kalireco

Pemandian ini tidak mengenakan tiket masuk kepada pengunjungnya. Namun, pengunjung diperbolehkan memberikan sumbangan sukarela untuk mendukung perawatan dan pemeliharaan tempat ini.

Meskipun saat ini tidak ada biaya masuk, rencananya akan ada penetapan harga tiket dengan nominal yang terjangkau di masa depan. Kisarannya diperkirakan antara Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 per orang.

Meskipun gratis saat ini, disarankan untuk tetap menyiapkan anggaran tambahan untuk keperluan lainnya selama berkunjung. Anda mungkin ingin membeli makanan atau minuman ringan di tempat wisata, atau mencoba makanan khas Malang yang lezat di warung-warung di sekitar area pemandian. Di sekitar kawasan wisata alam ini juga terdapat beragam pilihan kuliner yang menggugah selera.

Jam Operasional Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco di Kabupaten Malang buka setiap hari dengan jam operasional yang tetap. Pemandian Kalireco akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Untuk menghindari kerumunan pengunjung, disarankan untuk memilih waktu kunjungan yang tepat, seperti di luar hari libur atau di luar akhir pekan. Namun, jika Anda hanya memiliki waktu luang pada akhir pekan atau saat libur nasional, sebaiknya datang pada pagi hari. Selain udaranya masih segar, suasana juga cenderung lebih tenang, memungkinkan Anda untuk lebih menikmati waktu rileks di kolam pemandian.

Dengan demikian, Anda dapat lebih bebas menikmati momen santai di pemandian ini. Di siang atau sore hari, Anda juga dapat melanjutkan kegiatan bersama keluarga dengan menikmati kuliner terkenal di Malang yang ada di sekitar lokasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top