Let's Chat

Oleh Oleh Malang Hits 2023 Paling Terfavorit

Oleh Oleh Malang Hits 2023 – Membawa pulang oleh-oleh khas Malang tentulah akan menjadi penutup sempurna bagi kunjunganmu ke salah satu kota di Jawa Timur. Memang terasa ada yang hilang jika berkunjung atau berwisata ke Malang tanpa membawa pulang kenang-kenangan berupa oleh-oleh.

Kota berhawa sejuk ini menawarkan beragam pilihan oleh-oleh, mulai dari makanan ringan hingga kerajinan tangan yang tersebar di setiap sudut kota.

Oleh karena itu, Kamu tidak perlu khawatir dalam mencari oleh-oleh yang layak untuk dibagikan kepada keluarga dan kerabat tercinta di rumah.

Oleh-oleh Khas Malang yang Harus Dibawa Pulang

Berikut adalah beberapa oleh-oleh populer dari kota yang dikenal dengan agrowisatanya di Batu.

Pia Mangkok

Oleh Oleh Malang Hits 2023

Pia mangkok adalah pilihan lain dari oleh-oleh khas Malang selain keripik buah dan buah apel. Bukan hanya Yogyakarta yang terkenal dengan kue pia-nya, Malang juga memiliki pia mangkok sebagai salah satu produk andalan.

Kue pia ini adalah pilihan yang tepat untuk oleh-oleh karena memiliki daya tahan cukup lama, sekitar 2 minggu dari tanggal produksi. Seperti pia pada umumnya, pia mangkok juga tersedia dalam berbagai rasa, seperti kacang hijau, cokelat, durian, keju, dan lainnya.

Anda bisa menemukan oleh-oleh khas Malang ini di toko-toko yang menjual berbagai makanan khas kota tersebut.

Apel Malang

Oleh Oleh Malang Hits 2023

Buah apel sudah menjadi simbol Kota Malang. Dengan kondisi tanah dan cuaca yang mendukung, pohon apel tumbuh dengan baik dan menjadi komoditas utama dari kota ini.

Membawa pulang buah apel sebagai oleh-oleh khas Malang tentu merupakan pilihan yang tepat. Kamu dapat membelinya di berbagai tempat, mulai dari pasar tradisional, mal, pasar buah khusus, hingga penjual di pinggir jalan.

Harga apel Malang cukup terjangkau, terutama dibandingkan dengan apel impor. Sebelum membeli, ada baiknya Kamu mengenal dua jenis apel Malang yang populer, yaitu Apel Ana dan Apel Manalagi. Apel Ana memiliki rasa yang sedikit asam dengan bentuk lonjong dan berwarna merah. Sementara Apel Manalagi memiliki rasa manis dengan warna hijau cerah dan bentuk bulat. Pilihan tergantung pada selera Kamu, tetapi semua apel ini baik untuk kesehatan karena kaya akan vitamin dan antioksidan.

Keripik Buah

Oleh Oleh Malang Hits 2023

Jika membawa buah apel segar terasa merepotkan, alternatifnya adalah keripik buah apel. Keripik ini tentu lebih ringan untuk dibawa.

Tak hanya keripik apel, Malang juga menawarkan Oleh Oleh Malang Hits 2023 yaitu keripik dari berbagai buah lainnya seperti nangka, melon, salak, rambutan, semangka, dan lain-lain. Keripik buah ini merupakan oleh-oleh khas Malang yang harganya terjangkau, dengan harga per bungkus mulai dari delapan ribu rupiah.

Diantara semua jenis keripik buah, keripik apel dan mangga menjadi favorit wisatawan. Namun, Kamu bebas memilih keripik buah yang Kamu suka.

Mencari penjual keripik buah ini sangat mudah, banyak toko oleh-oleh yang berjejer di sepanjang jalan. Yang perlu Kamu siapkan hanyalah uang untuk pembayaran. Jangan lupa untuk memeriksa kemasan sebelum membeli untuk memastikan keripik masih dalam kondisi yang baik untuk dikonsumsi.

Keripik Tempe dan Keripik Ceker

Oleh Oleh Malang Hits 2023

Keripik tempe dan ceker adalah tambahan yang sempurna untuk koleksi oleh-oleh khas Malang yang harus dibawa pulang. Selain buah-buahan, Anda tidak boleh melewatkan keripik tempe dan ceker.

Dengan bumbu dan rempah yang telah dipilih dengan cermat, keripik ini sangat cocok sebagai camilan. Mereka bisa menemani waktu santai Anda bersama keluarga atau disajikan kepada tamu yang berkunjung.

Berbagai macam varian rasa keripik tempe tersedia, seperti barbeque, pizza, rumput laut, jagung manis, dan keju. Kampung Sanan dikenal sebagai pusat produksi keripik tempe di Malang.

Olahan Ubi Jalar / Bakpao Ubi Jalar

Oleh Oleh Malang Hits 2023

Ubi jalar juga menjadi bahan dasar untuk makanan khas Kota Malang. Ada berbagai olahan ubi jalar yang bisa Anda nikmati atau bawa pulang.

Di antara olahan ubi jalar tersebut adalah bakpao ubi jalar, pizza ubi jalar, es krim ubi jalar, nugget ubi jalar, mie ubi jalar, dan tentu saja, keripik ubi jalar.

Anda bisa menemukan dan membeli berbagai olahan ubi jalar ini terutama di daerah perbatasan utara Kota Malang dengan Pasuruan. Di sana ada pusat oleh-oleh yang menawarkan berbagai olahan ubi jalar.

Bakso Malang

Oleh Oleh Malang Hits 2023

Selain dikenal dengan buah apelnya, Kota Malang juga terkenal dengan baksonya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Anda bisa membawa pulang bakso sebagai oleh-oleh khas Malang.

Untuk memastikan bakso tetap awet sampai Anda sampai di rumah, bakso beku bisa menjadi pilihan yang tepat. Bakso beku bisa bertahan hingga beberapa bulan jika disimpan di lemari es sebelum dimasak.

Untuk menikmati rasa bakso Malang yang otentik, Anda juga bisa membeli bumbu bakso yang biasanya dijual dalam satu paket.

Strudel Malang

Oleh Oleh Malang Hits 2023

Salah satu cinderamata baru dari Malang yang patut dicoba adalah strudel buah. Strudel buah adalah kue berlapis atau pastry yang diisi dengan irisan buah.

Anda bisa memilih strudel dengan beragam isian, seperti stroberi, nanas, apel, pisang, atau campuran dari berbagai buah.

Banyak industri rumahan yang memproduksi dan menjualnya di toko-toko di seluruh Malang. Jadi, bagaimana? Tertarik mencoba kelezatan strudel ini sebagai cinderamata khas Malang?

Sari Buah Apel

Kita telah membahas tentang apel Malang dan keripik apel. Sekarang, mari kita bahas tentang sari buah apel yang sering menjadi incaran para wisatawan sebagai oleh-oleh.

Kesegaran minuman ini, yang diolah dari ekstrak buah apel, sangat nikmat disajikan dalam cuaca yang panas. Tentunya, manfaat kesehatan dari buah apel tetap terjaga.

Jadi, jangan ragu untuk membawa pulang minuman menyegarkan ini sebagai kenang-kenangan dari perjalanan Anda di Malang.

Keramik Malang

Jika Anda merasa cinderamata berupa makanan dan minuman sudah terlalu umum, maka keramik khas Malang bisa menjadi alternatif pilihan Anda.

Anda bisa mengunjungi toko-toko kerajinan tangan dari tanah liat di sekitar jalan MT Haryono, Malang.

Mulai dari guci, piring, asbak, vas bunga, hingga hiasan dinding bisa Anda pilih untuk mempercantik interior rumah Anda. Selain itu, keramik yang Anda berikan sebagai oleh-oleh akan meninggalkan kesan yang unik.

Batik Topeng Malangan

Bukan hanya Cirebon dan Solo yang memiliki batik khas, Malang juga memiliki batik dengan motif topeng Malangan.

Harga jual untuk cinderamata khas Malang ini mulai dari Rp 300.000 hingga jutaan rupiah, seperti yang ditawarkan oleh salah satu pengrajin batik di Batik Blimbing Malang, Jl Candi Jago, No 06, Blimbing, Malang.

Meski produksinya tidak terlalu banyak, pengrajin ini memilih untuk tetap memproduksi batik secara manual guna mempertahankan nilai budaya dan sejarahnya.

Madu Klanceng

Meski banyak daerah yang menghasilkan madu, tidak ada salahnya Anda mencoba madu Klanceng khas Malang ini.

Madu Klanceng dihasilkan oleh lebah madu kerdil yang berasal dari wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Madu ini dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka, Oleh Oleh Malang Hits 2023 sehingga layak untuk dijadikan oleh-oleh. Jika Anda tertarik, harga per botol madu ini mulai dari Rp 120 ribu hingga Rp 150 ribu rupiah.

Itulah beberapa pilihan oleh-oleh khas Malang yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibawa pulang setelah berkunjung ke Malang.

Namun, jika Anda tidak sempat berbelanja langsung, jangan khawatir. Saat ini, banyak toko yang menawarkan oleh-oleh khas Malang secara online.

Jadi, Anda tidak perlu merasa bingung lagi jika tidak memiliki kesempatan untuk langsung membeli.

Selain itu, Oleh Oleh Malang Hits 2023 berbelanja secara online juga dapat memudahkan Anda dalam hal membawa barang-barang pulang. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih praktis dan tetap bisa membawa oleh-oleh khas Malang untuk diberikan kepada orang-orang terdekat Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top