Let's Chat

Makanan Apa yang Enak di Malang – Temukan Jawabannya Disini

Makanan Apa yang Enak di Malang – Tak salah memilih Malang sebagai destinasi liburan jika Anda tinggal di Jawa Timur. Kota ini tidak hanya menawarkan iklim yang dingin meskipun di siang hari, tapi juga aneka ragam kuliner khas yang layak dicicipi. Dengan kata lain, Malang adalah surga untuk wisata alam dan kuliner sekaligus.

Mau tahu di mana bisa menemukan makanan lezat di Malang yang sudah terkenal? Berikut adalah ringkasan beberapa tempat makan ikonik yang sudah dikenal akan kelezatannya.

10 Tempat Makan Terbaik di Malang

1. Pecel Kawi

Makanan Apa yang Enak di Malang

Jangan lewatkan kesempatan untuk makan di Pecel Kawi jika Anda sedang berada di Malang! Makanan Apa yang Enak di Malang? jawabannya bisa Tempat makan ini dikenal akan sajian nasi pecelnya yang istimewa. Berdiri sejak tahun 1975, Pecel Kawi selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan yang mengunjungi Malang.

Apa yang membuat pecel di sini spesial? Kuncinya ada pada bumbu yang kental dan gurih. Kacangnya juga sangat menonjol ketika Anda menikmati hidangan ini. Cobalah tambahkan rempeyek untuk membuat nasi pecel Anda makin lezat. Lokasinya ada di Jalan Kawi Atas No. 43B, Malang.

2. Bakso Bakar Trowulan

Makanan Apa yang Enak di Malang

Kunjungan Anda ke Malang akan terasa kurang lengkap tanpa mencoba bakso bakar. Bakso bakar adalah salah satu kuliner yang telah membesarkan nama Malang. Untuk menikmati bakso bakar yang enak, Anda bisa mengunjungi Bakso Bakar Trowulan. Bakso sapi di tempat ini akan dibumbui dan dibakar hingga matang.

Anda juga bisa memilih kuah sebagai pelengkap saat menikmati bakso bakar. Tekstur baksonya kenyal dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Jika Anda tertarik untuk mencicipi bakso bakar ala Malang, Bakso Bakar Trowulan berada di Jalan Candi Trowulan No. 65, Malang.

3. Bakwan Subur

Makanan Apa yang Enak di Malang

Jika Anda bukan seorang Muslim dan mencari variasi dalam kuliner, Bakwan Subur adalah pilihan tepat. Terletak di sebuah rumah yang juga merupakan tempat tinggal pemiliknya, Bakwan Subur menghadirkan menu non-halal yang terbuat dari jeroan dan daging babi.

Selain bakwan yang disajikan bersama tahu, paru, dan usus, ada pula aneka gorengan yang nikmat. Kuahnya pun unik karena memakai kaldu babi, memberikan rasa yang berbeda namun tetap enak bagi pencinta daging babi. Jika berminat, bersiaplah untuk mengantri. Lokasinya berada di Jalan Wuni No. 25, Bareng, Klojen, Malang.

4. Rawon Nguling

Makanan Apa yang Enak di Malang

Makanan Apa yang Enak di Malang? salah satunya adalah rawon guling, Rawon Nguling merupakan salah satu rumah makan yang telah lama dikenal oleh wisatawan. Dengan citarasa rawon yang begitu khas dan rempah yang begitu berasa, ini adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan.

Kuah rawon di sini tidak berminyak dan dagingnya sangat empuk. Untuk penikmatan maksimal, cobalah menambahkan potongan tempe dan telur asin. Anda bisa menemukan Rawon Nguling di Jalan Zainal Arifin No. 62, Malang.

5. Mie Gajah Mada

Makanan Apa yang Enak di Malang

Jika Anda adalah penggemar mie ayam atau cwie mie, maka Mie Gajah Mada adalah tempat yang wajib dikunjungi. Terletak di kawasan pecinan Malang, pangsit mie ayam di sini sudah mendapat banyak pujian.

Rasanya sangat gurih, dengan daging ayam yang dicincang lembut dan tambahan jamur dan pangsit rebus. Anda juga bisa menambahkan bakso sebagai lauk pendamping jika diinginkan. Alamatnya di Jalan Pasar Besar No. 17, Malang.

6. Sate Landak & Biawak Bu Ria

Mungkin Anda akan sedikit terkejut dengan nama tempat makan ini, tetapi dijamin kelezatannya. Daging landak dan biawak di sini sudah dibersihkan sebelum dimasak, jadi tak perlu khawatir menemukan duri, itu menjadi jawabannya dari Makanan Apa yang Enak di Malang

Kelembutan daging landak sangat memikat, dan bahkan diklaim oleh pemilik sebagai sumber protein yang sangat baik. Jika Anda mencari petualangan kuliner yang lebih ekstrem, sate biawak juga bisa dicoba. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Bugis No. 47, Saptorenggo, Malang.

7. Warung Lama Haji Ridwan

Berdiri sejak 1925, Warung Lama Haji Ridwan menawarkan beragam masakan yang sudah melekat di hati masyarakat Indonesia, seperti Nasi Rawon, Nasi Campur, dan Nasi Soto Daging. Tetapi, salah satu menu yang paling laris di sini adalah Sate Komoh—daging sapi yang dibumbui dengan bumbu bacem dan disajikan seperti sate biasa.

Sate usus sapi juga menjadi salah satu favorit di warung ini. Anda bisa menemukan kelezatan ini di Pasar Besar Malang.

8. Hok Lay

Jika Anda belum mencoba cwie mie saat berada di Malang, kunjungan Anda belum lengkap. Hok Lay merupakan destinasi favorit bagi para pencinta cwie mie. Selain itu, mereka juga menyajikan Lumpia Semarang yang rasanya autentik.

Jangan lewatkan Fosco, minuman eksklusif yang dibuat dari campuran coklat dan susu murni. Lokasinya ada di Jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 10, Malang.

9. Rumah Makan Cairo

Jika Anda menginginkan rasa Timur Tengah yang otentik dan halal, Rumah Makan Cairo adalah pilihannya. Beroperasi sejak 1953, rumah makan ini spesialis dalam sajian khas Timur Tengah, termasuk berbagai macam daging kambing yang diolah sedemikian rupa hingga tak berbau prengus.

Beberapa menu favorit termasuk sate kambing, gule kambing, nasi biryani, dan nasi mandhi. Anda bisa menemukannya di Jalan Kapten Piere Tendean No. 1, Malang.

10. Warung Ronde Titoni

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menikmati makanan hangat di kota dengan suhu udara sejuk. Warung Ronde Titoni menawarkan ronde, angsle, dan kacang kuah dengan cita rasa yang menarik dan isian yang lengkap.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam sambil menikmati sesuatu yang hangat, warung ini adalah pilihan yang sangat tepat. Lokasinya berada di Jalan Zainul Arifin No. 17, Malang.

11. Bakso Kikil Seruni

Bakso adalah salah satu ikon kuliner Malang yang terkenal hingga mancanegara. Selain varian bakso bakar, Malang juga menawarkan Bakso Kikil Seruni yang lezat dan gurih. Meski namanya ‘Bakso Kikil,’ bakso ini sebenarnya terbuat dari daging sapi murni dan disajikan dengan tambahan potongan kikil yang gurih. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta No. 76B, Mojolangu, Lowokwaru, Malang.

12. Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket menawarkan kue putu, sebuah kue tradisional dari tepung beras yang diisi gula merah dan dikukus dalam pipa bambu. Berdiri sejak tahun 1935, tempat ini selalu ramai dikunjungi. Kunjungi outlet mereka di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Malang.

13. Soto Daging Rahayu

Jangan tertipu oleh tampilan depot yang minimalis, karena Soto Daging Rahayu adalah salah satu tempat makan legendaris di Malang. Dibuka sejak 1928, soto di sini memiliki kuah yang kaya rempah dan daging yang empuk. Lokasinya berada di pojokan Pasar Besar, tepat di seberang Toko Pecah Belah Santosa.

Baca Juga : Pia Cap Mangkok Malang Menjadi Pilihan

14. Rujak Cingur Bude Ruk

Bagi pencinta rujak cingur, tidak ada yang lebih sempurna daripada Rujak Cingur Bude Ruk. Warung ini telah beroperasi sejak tahun 1960 dan menyajikan rujak cingur yang bisa disesuaikan tingkat kepedasannya. Anda bisa menemukannya di Jalan Suruji Gang 1 No. 17, Malang.

15. Pos Ketan Legenda 1967

Buka dari pukul 3 sore hingga 3 subuh, Pos Ketan Legenda 1967 adalah surga bagi para pecinta olahan ketan. Mulai dari ketan bubuk, ketan susu, hingga ketan durian, semua tersedia di sini. Karena tempat ini selalu ramai, disarankan untuk datang lebih awal agar tidak kehabisan.

Jangan lupa untuk mencatat dan mengunjungi semua tempat makan ini saat Anda berada di Malang. Bagikan juga pengalaman kuliner Anda di kolom komentar!

Kesimpulan

Kota Malang, yang dikenal dengan udaranya yang sejuk, juga merupakan surga bagi para pencinta kuliner. Dari makanan tradisional hingga internasional, Malang memiliki berbagai pilihan yang memanjakan lidah. Mulai dari Bakso Kikil Seruni yang menawarkan sensasi daging sapi dan kikil yang gurih, hingga Pos Ketan Legenda 1967 yang menyajikan beragam olahan ketan menarik—semua menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan.

Jika Anda berada atau berencana mengunjungi Malang, daftar tempat-tempat makan ini wajib untuk dikunjungi. Setiap tempat memiliki keunikannya masing-masing, baik dari segi rasa, tekstur, maupun bahan yang digunakan. Selain itu, kebanyakan dari tempat-tempat ini telah beroperasi selama beberapa dekade, menjadikannya bagian dari warisan kuliner kota ini.

Jadi, siapkan diri Anda untuk petualangan kuliner yang mengesankan dan Jangan lupa membagikan pengalaman Anda saat berkunjung ke Malang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top