Let's Chat

10 Destinasi Wisata Pantai Malang Paling Eksotis – Bawa Pasangan Pas Banget

Destinasi Wisata Pantai Malang – Berpetualang di sepanjang pantai eksotis Malang adalah mimpi yang sering muncul dalam daftar impian para wisatawan. Malang, sebagai salah satu destinasi wisata ternama di Indonesia, menawarkan beragam destinasi wisata yang luar biasa, khususnya di bidang wisata bahari dengan pantainya yang mempesona.

Terdapat sejumlah pantai di Malang yang bisa dijadikan tujuan wisata saat waktu liburan tiba. Namun, memilih pantai mana yang harus dikunjungi bisa menjadi tugas yang membingungkan.

Wisata Pantai Terindah di Malang

Untuk itu, kali ini Piata Camilan ingin berbagi 10 rekomendasi tempat wisata pantai terindah di Malang yang harus Anda kunjungi.

Pantai Ngliyep

Destinasi Wisata Pantai Malang

Lokasi: Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang

Pantai terindah pertama di Malang adalah Pantai Ngliyep, yang berada di Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo. Pantai ini berjarak sekitar 62 km dari pusat kota Malang. Pantai Ngliyep masih cukup baru dan kondisi alamnya tetap alami. Pantai ini menawarkan garis pantai yang luas dengan pasir putihnya yang bersih.

Mengunjungi Pantai Ngliyep akan memberikan Anda suasana liburan yang damai. Anda bisa berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati pemandangan indahnya, atau bersantai di tepi pantai sambil merasakan angin sepoi-sepoi dan suara ombak yang lembut menghempas kaki Anda.

Perairan di sekitar pantai ini cukup dangkal sehingga Anda bisa berenang dan snorkeling untuk menikmati biota laut yang hidup di bawahnya.

Pantai Clungup

Destinasi Wisata Pantai Malang

Lokasi: Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur

Pantai terindah berikutnya di Malang adalah Pantai Clungup yang lokasinya agak tersembunyi. Belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini, khususnya bagi para wisatawan yang bukan asli Malang.

Pantai Clungup berada di balik bukit yang dipenuhi dengan ladang dan sawah, Anda harus berjalan kaki sekitar setengah jam untuk mencapai pantai ini. Sepanjang perjalanan, Anda akan disambut oleh bunga-bunga liar yang tumbuh di sepanjang jalan.

Pemandangan sawah dan ladang yang bisa Anda nikmati dari atas bukit juga sangat mempesona. Dan ketika Anda tiba di Pantai Clungup, keindahan pantai yang memukau akan melunasi kelelahan Anda.

Anda bisa menjelajahi garis pantai dan mencari spot terbaik untuk berfoto. Jangan lupa membawa kamera Anda.

Pantai Kondang Merak

Destinasi Wisata Pantai Malang

Lokasi: Sumberbening, Kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur

Jika Anda mencari pantai indah di Malang dengan deretan karang yang memanjang sepanjang garis pantai, maka Pantai Kondang Merak adalah destinasi yang tepat untuk Anda.

Pantai ini memiliki ciri khas dibanding pantai lainnya. Garis pantainya dipenuhi oleh karang-karang besar yang menjulang tinggi. Ombak di pantai ini juga cukup besar.

Sesekali, Anda akan melihat ombak besar memecah karang dan menciptakan pemandangan yang sangat spektakuler. Puncak keindahan pantai ini bisa dilihat saat matahari tenggelam. Anda bisa datang di sore hari jika ingin menikmati keindahan sunset di Pantai Kondang Merak ini.

Pantai Goa Cina

Destinasi Wisata Pantai Malang

Lokasi: Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Selanjutnya adalah Pantai Goa Cina, salah satu pantai terindah di Malang. Destinasi Wisata Pantai Malang Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Rowo Indah, namun namanya berubah berdasarkan cerita bahwa ada seorang dari Cina yang melakukan semadi di goa dekat pantai ini dan akhirnya meninggal di dalamnya. Oleh karena itu, masyarakat setempat kemudian memberinya nama Pantai Goa Cina.

Di balik cerita unik namanya, pantai ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah menawan. Anda bisa menikmati pemandangan bukit karang yang mengelilingi pantai. Air laut yang biru dan jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar semakin menambah keindahan Pantai Goa Cina.

Pantai Banyu Anjlok

Destinasi Wisata Pantai Malang

Posisi: Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang

Pantai Banyu Anjlok menawarkan pengalaman wisata pantai paling unik di Malang. Pantai ini dikenal Destinasi Wisata Pantai Malang karena adanya air terjun yang langsung memancar menuju pantai. Hal inilah yang memberikan nama pada pantai ini – Banyu Anjlok, yang berarti air yang jatuh. Air terjun ini berasal dari mata air di bukit yang mengalir ke arah pantai.

Air yang jatuh dari tebing setinggi 7 meter ini menciptakan daya tarik khusus pantai ini. Pantai Banyu Anjlok juga memiliki garis pantai yang cantik dan landai, menawarkan berbagai spot foto menawan.

Lihat juga: 76 Tempat Kuliner Terbaik di Malang

Pantai Sendang Biru

Posisi: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur

Pantai Sendang Biru adalah destinasi pantai paling eksotis lainnya di Malang yang harus Anda datangi. Terletak di Dusun Sendang Biriu, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Malang. Pantai ini menampilkan panorama yang cukup mempesona, dengan perahu nelayan yang banyak berlabuh di pantai ini. Untuk momen spesial, Anda dapat menantikan sunset di sini.

Sunset di pantai ini sangat indah, dengan perahu nelayan yang melintas di bawahnya, menciptakan pemandangan alami yang seperti lukisan.

Pantai Batu Bengkung

Posisi: Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur

Pantai Batu Bengkung adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati ketenangan bersama suara deburan ombak yang kuat. Pantai ini memiliki tebing yang cukup tinggi dengan ombak besar yang berkecamuk di bagian bawahnya.

Dari atas tebing ini, Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah berupa kumpulan pulau karang besar yang tak berpenghuni. Tempat ini merupakan destinasi paling eksotis yang cocok bagi Anda yang sedang mencari ketenangan.

Semua keindahan dan kedamaian di pantai ini akan membantu Anda sementara melupakan semua beban dan masalah yang sedang Anda hadapi.

Pantai Balekambang

Posisi: Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur

Pantai Balekambang, berlokasi di Desa Srigonco, Kec. Bantur, Malang, adalah destinasi pantai eksotis selanjutnya di Malang. Pantai ini sering disebut sebagai Tanah Lot versi Malang oleh para wisatawan.

Sebutan ini diberikan karena Pantai Balekambang memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Pantai ini menampilkan pemandangan yang sangat mirip dengan Tanah Lot di Bali, lengkap dengan pura yang berada di sebuah pulau kecil.

Anda akan merasa seolah-olah berlibur di Bali saat berkunjung ke sini. Anda bisa menyeberangi ke Pulau Ismoyo, tempat pura berada, melalui sebuah jembatan panjang.

Tempat ini adalah daya tarik utama bagi pengunjung yang datang. Anda bisa menjelajahi banyak sudut untuk menghasilkan foto-foto yang menawan di sini.

Pantai Modangan

Posisi: Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Donomulyo, Kabupaten Malang

Pantai Modangan, yang terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kec. Donomulyo, Malang, adalah destinasi selanjutnya. Untuk mencapai pantai ini dari pusat kota, Anda perlu menempuh jarak sekitar 65 km. Pantai Modangan menawarkan pemandangan yang sama indahnya dengan pantai lainnya.

Meski pantai ini sering dikunjungi, masih ada banyak spot menarik yang dapat Anda jelajahi, khususnya di area tebing karang yang terletak tidak jauh dari garis pantai. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan laut lepas dan hamparan pasir Pantai Modangan yang luas.

Pantai Bajul Mati

Posisi: Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang

Pantai Bajul Mati adalah destinasi pantai paling eksotis terakhir di Malang. Pantai ini memiliki Destinasi Wisata Pantai Malang nama unik dan pemandangan yang tak kalah menarik dibanding pantai lainnya. Pantai ini memiliki sejumlah batu karang yang terbentang sepanjang pantai, yang tampak seperti buaya terdampar dari kejauhan.

Pantai ini masih jarang dikunjungi sehingga memiliki suasana yang relatif tenang, menjadikannya destinasi yang ideal bagi Anda yang ingin mencari ketenangan.

Itulah beberapa pilihan wisata pantai paling eksotis di Malang yang dapat Anda kunjungi saat liburan tiba. Selain pantainya, Malang juga memiliki destinasi alam yang menarik seperti Gunung Panderman, Coban Rondo, dan Omah Kayu.

Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat memberi Anda inspirasi dalam memilih destinasi liburan Anda berikutnya. Selamat berlibur!

Kesimpulan

Berikut ini adalah ringkasan dari artikel tentang beberapa pantai paling eksotis di Malang:

  • Pantai Banyu Anjlok: Pantai ini memiliki air terjun yang memancar ke arah pantai dan berbagai spot foto yang indah.
  • Pantai Sendang Biru: Pantai ini memiliki pemandangan indah, dengan perahu nelayan berlabuh dan matahari terbenam yang mempesona.
  • Pantai Batu Bengkung: Pantai ini memiliki tebing yang tinggi dengan ombak besar dan pemandangan gugusan pulau-pulau karang besar yang tak berpenghuni.
  • Pantai Balekambang: Pantai ini menyerupai Tanah Lot di Bali dengan puranya yang berada di sebuah pulau kecil.
  • Pantai Modangan: Meski sering dikunjungi, pantai ini menawarkan pemandangan menarik, terutama dari tebing karangnya.
  • Pantai Bajul Mati: Pantai ini memiliki batu karang yang terbentang sepanjang pantai, memberikan suasana tenang dan jarang dikunjungi.

Selain pantainya, Malang juga memiliki destinasi alam lainnya yang menarik seperti Gunung Panderman, Coban Rondo, dan Omah Kayu. Dengan banyaknya pilihan destinasi, Malang merupakan tempat yang ideal untuk berlibur dan menikmati keindahan alam.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top