Let's Chat

Cemilan Khas Batu Malang Yang Paling Terpopuler

Cemilan Khas Batu Malang – Ketika membahas tentang tujuan pariwisata, tampaknya kota Malang selalu menjadi topik yang tak lekang.

Sebenarnya, kota Batu Malang adalah tempat yang menghadirkan banyak lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebelum pulang, jangan lupa membeli cinderamata sebagai hadiah untuk orang terdekat Anda.

Jika Anda masih merasa bingung memutuskan apa yang harus dibeli, ada berbagai rekomendasi oleh-oleh khas Batu Malang yang dapat Anda pertimbangkan.

Daftar Cemilan dan Oleh Oleh Favorit dan Lezat dari Batu Malang

Kota Batu Malang adalah salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal dan disukai oleh banyak wisatawan.

Di kota ini, Anda dapat mengunjungi berbagai atraksi yang sangat menarik dan menyenangkan.

Alasan lain yang membuat kota ini disukai oleh banyak wisatawan adalah lingkungannya yang sangat hijau dan udaranya yang sejuk. Hal ini disebabkan oleh kota Batu Malang yang terletak di ketinggian 700 hingga 1.700 mdpl.

Bukan hanya memiliki atraksi menarik, kota Batu Malang juga dikenal dengan kuliner yang lezatnya.

Tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner saat berkunjung ke kota ini.

Selain itu, kota Batu Malang juga menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh yang lezat dan menarik untuk Anda bawa pulang. Terlebih lagi untuk diberikan kepada keluarga dan teman yang ada di rumah.

Bingung Banyak Pilihan ya

Dengan banyaknya oleh-oleh yang ditawarkan kota Batu Malang dan juga Cemilan Khas Batu Malang, tidak heran jika Anda merasa bingung untuk menentukan pilihan.

Oleh karena itu, mencari rekomendasi oleh-oleh khas Batu Malang dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan. Anda dapat mencari yang sesuai dengan selera dan kesukaan Anda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas kota Batu Malang yang dapat Anda bawa pulang.

Pia Cap Mangkok

Cemilan Khas Batu Malang

Sebagai tambahan pada daftar oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang dari Batu Malang, Pia Cap Mangkok adalah pilihan yang sempurna. Pia ini merupakan salah satu produk lokal yang cukup populer di Malang.

Makanan ini memiliki rasa yang unik dan tekstur yang lezat yang menjadi favorit baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Harga dari Pia Cap Mangkok juga cukup terjangkau, menjadikannya pilihan oleh-oleh yang ideal. Anda dapat menemukan Pia Cap Mangkok di berbagai toko oleh-oleh di Batu Malang.

Buah Apel

Cemilan Khas Batu Malang

Rekomendasi untuk oleh-oleh khas Batu Malang atau Cemilan Khas Batu Malang yang dapat Anda pertimbangkan adalah buah apel. Buah ini adalah ikon dan ciri khas dari kota Malang.

Ada dua jenis apel yang dapat Anda pilih, yaitu apel manalagi dan apel ana. Apel manalagi biasanya bulat dengan warna hijau dan rasanya sangat manis dan segar.

Sedangkan apel ana berbentuk lebih lonjong dengan warna yang merah kekuningan dan rasanya lebih asam.

Harga dari buah apel ini cukup bervariasi, yaitu mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu per kilogram.

Sari Apel

Cemilan Khas Batu Malang

Selain buah apel yang segar, Anda juga dapat membawa pulang olahan dari apel tersebut sebagai oleh-oleh, salah satunya adalah sari apel.

Minuman kemasan sari apel ini memiliki kemasan yang praktis sehingga cocok dijadikan oleh-oleh. Anda dengan mudah dapat menemukan penjual sari apel ini, termasuk di toko-toko oleh-oleh.

Ada berbagai merk yang dapat Anda pilih untuk pembelian sari buah apel ini sesuai dengan selera Anda. Untuk harganya, sari apel dibandrol dengan harga sekitar Rp 30 ribu per botol.

Keripik Buah

Cemilan Khas Batu Malang

Rekomendasi lainnya dari oleh-oleh khas Batu Malang adalah keripik buah. Ada banyak pilihan buah yang dapat disesuaikan dengan selera Anda, seperti nangka, rambutan, apel, mangga, dan lainnya.

Kota Batu Malang sendiri merupakan lokasi yang sangat ideal untuk menanam berbagai jenis buah.

Oleh karena itu, olahan buah seperti keripik yang manis dan renyah menjadi produk khas tersendiri.

Harga untuk setiap kemasan keripik buah ini berkisar pada angka Rp 15 ribu. Anda dapat dengan mudah menemukan tempat untuk membeli keripik buah ini di berbagai toko oleh-oleh.

Tempe Chocolate

Cemilan Khas Batu Malang

Jika kamu masih merasa ragu tentang souvenir apa yang harus dipilih dari Batu Malang, tempe coklat bisa menjadi pilihan yang ideal.

Santapan ini memiliki rasa yang sangat nikmat yang berasal dari perpaduan coklat dan tempe.

Terdapat lima varian rasa tempe coklat yang bisa kamu sesuaikan dengan selera, yaitu stroberi, coklat, apel, pedas, dan susu.

Harga untuk tempe coklat ini berkisar sekitar Rp 10 ribu. Salah satu tempat di mana kamu dapat membeli tempe coklat adalah de’Konco.

Toko tersebut terletak di Jl. Danau Laut Tawar F1/F19 Sawojajar, Kedungkandang, Malang dan buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

Tempe Chips

Rekomendasi lain untuk souvenir khas Batu Malang adalah keripik tempe. Makanan ini adalah hasil olahan dari tempe yang dibumbui dengan berbagai rempah.

Rempah-rempah inilah yang membuat keripik ini memiliki rasa yang sangat gurih dan renyah. Selain itu, keripik tempe bisa bertahan cukup lama, membuatnya cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Kamu bisa membeli keripik tempe di banyak pusat oleh-oleh yang tersebar di Batu Malang. Harga yang ditetapkan berkisar sekitar Rp 15 ribu per kemasan.

Apple Cider Vinegar

Salah satu oleh-oleh lain yang bisa kamu bawa pulang dan merupakan khas dari Batu Malang adalah cuka sari apel. Bahan ini dibuat dari buah apel asli dan telah menjadi favorit bagi banyak orang di Indonesia.

Cuka apel sudah cukup populer dan banyak digemari orang. Cuka apel memiliki rasa yang manis, segar, dan paling enak disajikan dalam keadaan dingin.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan cuka apel ini karena dijual di berbagai toko oleh-oleh. Ada pilihan cuka apel yang dijual dalam kemasan berbentuk gelas atau botol plastik.

Harga yang ditawarkan untuk pembelian cuka apel ini cukup terjangkau, sekitar Rp 25 ribu per kardus.

Bangka Banana Ledre

Rekomendasi oleh-oleh selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah ledre pisang Bangka. Camilan ini juga banyak digemari oleh wisatawan karena rasanya yang sangat lezat.

Meski bernama Bangka, camilan ini bukan berasal dari Pulau Bangka. Namanya berasal dari jalan Bangka di Malang, tempat asalnya.

Ledre pisang berbentuk kotak dan cukup tipis, sehingga memiliki tekstur yang renyah. Camilan ini juga memiliki rasa yang manis karena menggunakan pilihan pisang berkualitas.

Harga untuk ledre pisang Bangka ditetapkan sekitar Rp 40 ribu per kotak. Kamu bisa membeli camilan ini di Jl. Bangka No. 20-22 Malang.

Onde Onde

Rekomendasi terakhir untuk oleh-oleh yang merupakan khas dari Batu Malang adalah onde-onde dari depot HTS. Makanan tradisional ini bisa dibilang sudah cukup legendaris di Malang.

Ada beberapa pilihan rasa yang ditawarkan, antara lain kacang merah, kacang hijau, dan kelapan. Makanan ini cukup awet, sehingga cocok untuk dibawa pulang.

Harga per biji dari onde-onde ini cukup terjangkau, hanya Rp 2,5 ribu. Selain itu, depot HTS juga menyediakan menu makanan lain yang bisa dicoba, seperti rawon.

Depot ini terletak di Jl. DR. Wahidin No. 123 Krajan, Kalirejo, Lawang, Malang.

Kesimpulan

Batu Malang, sebagai destinasi wisata yang terkenal, menawarkan lebih dari sekedar pemandangan alam yang mempesona dan suasana dingin yang menenangkan. Wisata kuliner kota ini juga tidak kalah menarik, dengan berbagai makanan dan minuman khas yang lezat dan unik. Dari buah apel segar, sari apel, keripik buah, coklat tempe, keripik tempe, cuka sari apel, ledre pisang Bangka, hingga onde-onde Depot HTS, dan Pia Cap Mangkok, semua ada dan bisa dijadikan oleh-oleh saat pulang dari Batu Malang.

Pilihan oleh-oleh ini tidak hanya beragam, tetapi juga mewakili citarasa dan budaya setempat, sehingga menjadi kenangan indah dari kunjungan Anda ke Batu Malang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top